Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Dijamu Leeds United Malam Ini, Mikel Arteta: Ini akan Jadi Pertempuran

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 18:56 WIB
arsenal-dijamu-leeds-united-malam-ini-mikel-arteta-ini-akan-jadi-pertempuran
Arsenal akan bertandang ke Leeds United pada laga gameweek ke-11 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. (Sumber: Kirsty Wigglesworth/Associated Press)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

BODO, KOMPAS.TV - Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal harus berada dalam kondisi terbaik ketika mereka melakukan perjalanan ke Leeds United pada laga gameweek ke-11 Liga Inggris, Minggu (16/10/2022) malam pukul 20.00 WIB.

"Ini akan menjadi pertempuran...," ujar Arteta di Bodo, Norwegia, Kamis (13/10/2022), seperti dilansir Associated Press, Minggu (16/10/2022).

"Kami tahu cara mereka [Leeds United] bermain, seberapa intens itu akan terjadi, kerumunan yang mereka miliki. Dan itu akan menjadi tantangan," tambahnya.

Baca Juga: Resmi! Phil Foden Perpanjang Kontrak dengan Manchester City hingga 2027


Arsenal dan Leeds United telah bertemu sebanyak empat kali di Liga Inggris sejak Leeds kembali ke papan atas, dengan The Gunners sudah menang tiga kali dan satu kali seri.

Pertandingan musim lalu di Stadion Elland Road berakhir 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

Sementara Leeds United masih tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka musim ini. Tetapi, Mikel Arteta tetap berhati-hati.

"Tahun lalu itu luar biasa. Bahkan ketika kami menang 3-0, kerumunan [penggemar Leeds United] itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya, dan Anda dapat merasakan setiap kali saya menonton mereka...," pungkas Arteta.

Arsenal diketahui telah memenangi delapan dari sembilan pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini dan berada di atas Manchester City dengan selisih hanya satu poin pada klasemen.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat, Michael Ballack Kecam Mentalitas Bos Chelsea



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x