Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! Phil Foden Perpanjang Kontrak dengan Manchester City hingga 2027

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 14:24 WIB
resmi-phil-foden-perpanjang-kontrak-dengan-manchester-city-hingga-2027
Phil Foden berpose dengan jersey Manchester City penanda kontrak baru hingga 2027. (Sumber: mancity.com)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Phil Foden resmi menandatangani kontrak barunya dengan Manchester City yang akan memperpanjang masa baktinya di Stadion Etihad hingga musim panas 2027.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya telah menandatangani kontrak ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Phil Foden, Jumat (14/10/2022), dikutip dari web resmi Manchester City.

"Saya telah menjadi fan [Manchester] City sepanjang hidup saya. Saya telah berlatih di sini selama bertahun-tahun dan saya bahkan pernah menjadi seorang 'ballboy'..."

"Saya sangat mencintai klub ini, jadi mengetahui bahwa saya akan menjadi bagian darinya hingga 2027 terasa luar biasa," ungkap Foden.

Baca Juga: Takut Dibajak Klub Lain, Chelsea Buru Tanda Tangan Striker Christopher Nkunku sebelum World Cup 2022

Phil Foden diakui sebagai salah satu talenta muda terbaik dalam sepak bola Inggris. Ia lahir dari akademi Man City dan menjadi salah satu pemain terbaik di bawah asuhan manajer Pep Guardiola.

Foden telah memenangi 11 piala bersama Manchester Biru selama dirinya bergabung, serta sudah memiliki 18 penampilan internasional dengan Timnas Inggris.

Kemudian pada dua musim terakhir, ia meraih gelar Pemain Muda Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris selama dua tahun berturut-turut.


Baca Juga: Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Punya Target Mengejutkan: Liga Finis ke-5 Cukup, asal Juara Liga Europa



Sumber : mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x