Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia 2022 Qatar: Reece James Terancam Absen Bela Timnas Inggris

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 15:42 WIB
piala-dunia-2022-qatar-reece-james-terancam-absen-bela-timnas-inggris
Pesepak bola Chelsea, Reece James, bersiap menendang bola dalam laga Liga Champions grup E melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa (11/10/2022). (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menghadapi dilema dalam menentukan bek kanan terbaik jelang Piala Dunia 2022 di Qatar setelah bek kanan Chelsea, Reece James, mengalami cedera saat berlaga di Liga Inggris.

Reece James diperkirakan akan absen di Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera lutut.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera dalam laga Liga Champions melawan AC Milan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan The Blues, Selasa (11/10/2022) atau Rabu WIB. James meninggalkan lapangan pada menit ke-62.

Chelsea mengatakan pemainnya itu akan menepi selama delapan minggu karena cedera.

"Menyusul cedera lutut yang diderita dalam pertandingan tandang kami melawan AC Milan, Reece telah menerima perawatan dari departemen medis Chelsea dan mengunjungi spesialis akhir pekan ini," bunyi pernyataan yang dilansir laman resmi klub, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Skuad Brasil Terbaru, Asal Klub, Prediksi & Jadwal Grup G


Chelsea juga menyebutkan bahwa setelah berkonsultasi dengan semua pihak, James kini akan menjalani program rehabilitasi dan diperkirakan akan absen selama delapan minggu.

Selain James, bek kanan Kyle Walker dan Trent Alexander-Arnold juga sedang menjalani operasi pangkal paha. Sementara Alexander-Arnold memiliki masalah pada pergelangan kakinya.

Cedera bek kanan Liverpool itu diperkirakan tidak akan membahayakan harapannya di Piala Dunia, sementara Walker berharap untuk kembali bugar tepat waktu untuk turnamen.

Adapun pemain yang siap bergabung ke Timnas Inggris dalam krisis ini adalah Ben White, yang unggul di sisi kanan. 

Cara permainan White membuat dia menjadi 'pemain Southgate' klasik ketika bergabung dengan The Threee Lions.

Southgate menyukai pemain yang dapat bermain di beberapa posisi, seperti Walker, Trippier, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling. 

White yang aslinya merupakan pemain bek tengah, telah berperan sebagai bek kanan untuk The Gunners musim ini.

Baca Juga: Kapal Pesiar Tak Jadi Mampir Piala Dunia 2022 di Qatar, Penumpang Penggemar Timnas Inggris Kecewa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x