Kompas TV internasional kompas dunia

Kapal Pesiar Tak Jadi Mampir Piala Dunia 2022 di Qatar, Penumpang Penggemar Timnas Inggris Kecewa

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 06:30 WIB
kapal-pesiar-tak-jadi-mampir-piala-dunia-2022-di-qatar-penumpang-penggemar-timnas-inggris-kecewa
Ilustrasi. Sebuah instalasi yang dipasang menyambut gelaran Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition and Convention Center, Doha, Qatar. Foto diambil pada 31 Maret 2022. (Sumber: Darko Bandic/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Salah seorang penggemar Timnas Inggris kecewa berat setelah kapal pesiar yang akan dia tumpangi untuk menonton Piala Dunia 2022 di Qatar tiba-tiba mengubah jalur pelayarannya. 

Kapal pesiar Azamara Quest dijadwalkan akan tiba di Qatar pada pukul 7.30 pagi waktu setempat pada hari Senin 21 November, hari pertandingan pertama Timnas Inggris dan Wales di Piala Dunia 2022.

The Three Lions akan menghadapi Iran, sementara Gareth Bale dan kawan-kawan menantang Amerika Serikat. 

Pelayaran dari Inggris itu akan memakan waktu selama 11 hari, dengan tiga hari di antaranya akan transit di Qatar untuk mengunjungi Museum Nasional setempat dan Museum Seni Islam, serta tentunya pertandingan di Piala Dunia. 

Lantaran harga yang ditawarkan cukup terjangkau, banyak pelancong tertarik ikut dalam perjalanan Azamara Quest. 

Ian Lever dari Bolton memutuskan bahwa perjalanan itu adalah hadiah ulang tahun terbaik untuk istrinya, Amanda. 

Di tengah krisis Covid-19, ketika perjalanan dilarang dari Inggris, ia memesan perjalanan untuk mereka berdua melalui Imagine Cruising – perusahaan bagian dari Emirates Group yang berbasis di Dubai.

Baca Juga: Lionel Messi: Piala Dunia 2022 akan Jadi yang Terakhir untuk Saya

"Ini diiklankan sebagai perjalanan Piala Dunia, dan sebagai penggemar sepak bola, kami memesan dan telah membeli empat tiket," ucap Lever dikutip dari The Independent, Jumat (7/10/2022). 

Pasangan itu berhasil mendapatkan tiket untuk pertandingan Inggris dan Wales pada 21 November, serta dua pertandingan pada hari berikutnya: Denmark vs Tunisia dan Kroasia vs Maroko. Mereka menghabiskan lebih dari 700 poundsterling untuk tiket.

Akan tetapi, kurang dari delapan minggu sebelum masa tinggal yang dimaksudkan di Qatar, jalur pelayaran mengumumkan bahwa seluruh elemen Piala Dunia dari pelayaran 'Arabia dan Piala Dunia' telah dibatalkan – sementara pelayaran itu berganti nama menjadi “Pelayaran Arabia dan Dubai”.

Alih-alih tinggal tiga hari di Qatar, satu hari ekstra akan dihabiskan di Abu Dhabi, dan dua hari lainnya akan dilakukan di pelabuhan UEA. 

Pelabuhan di Muscat, Oman menjadi satu-satunya pemberhentian selain di UEA. 

“Otoritas perjalanan di Qatar baru-baru ini memberi tahu kami bahwa mereka akan menutup pelabuhan dan tidak mengizinkan kapal pesiar masuk selama pertandingan Piala Dunia," bunyi pemberitahuan Azamara kepada penumpang. 

"Selain itu, Qatar telah memberikan informasi logistik yang menjelaskan bahwa para pelancong hanya dapat memasuki negara itu jika mereka memiliki tiket pertandingan. Artinya, Anda tidak mungkin mengunjungi Qatar tanpa menghadiri pertandingan."

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”



Sumber : The Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x