Kompas TV olahraga sepak bola

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Punya Target Mengejutkan: Liga Finis ke-5 Cukup, asal Juara Liga Europa

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 21:10 WIB
kiper-arsenal-aaron-ramsdale-punya-target-mengejutkan-liga-finis-ke-5-cukup-asal-juara-liga-europa
Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, saat turun dalam laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, London, Minggu, 9 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mengungkapkan target pribadinya di Liga Inggris, Liga Europa, dan Liga Champions musim ini.

Ramsdale mengatakan dia akan puas dengan finis kelima di Liga Inggris jika The Gunners menjuarai Liga Europa musim 2022/2023.

The Gunners sedang menikmati awal yang cerah musim ini, duduk di puncak klasemen 'panggung domestik' dan memetik kemenangan di kancah kedua Eropa.

"...kami [Arsenal] mendapat lebih banyak peluang untuk memenangi Liga Europa daripada yang kami miliki di Liga Champions, pada saat ini. Jadi, piala [Liga Europa] akan sempurna bagi kami..." ujar Ramsdale seperti dilansir Football London, Kamis (13/10/2022).

"Secara pribadi, saya ingin memenangi Liga Europa dan jika itu berarti kami harus berkorban dengan finis kelima di liga [Inggris]...Anda masih lolos ke Liga Champions dan Anda memenangi piala dengan itu."

Baca Juga: Manajer Barcelona Xavi Hernandez: Salah Kami Jika Kami Berakhir di Liga Europa


Aaron Ramsdale diketahui bergabung dengan Arsenal dari Sheffield United tahun lalu dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp435 miliar.

Kiper berusia 24 tahun itu telah tampil sembilan kali untuk tim Mikel Arteta musim ini, mencatatkan tiga clean sheet untuk sementara.

Penampilan impresifnya telah mengarahkan Arsenal ke arah perolehan gelar Liga Inggris, tetapi Ramsdale bersikeras bahwa dia bersedia mengorbankan apa yang telah mereka bangun musim ini untuk menjamin piala Liga Europa pertama The Gunners.

Baca Juga: Mention Mbappe di Twitter, Rio Ferdinand Berharap Bintang PSG Itu Mau ke Manchester United



Sumber : Football London


BERITA LAINNYA



Close Ads x