Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Barcelona Xavi Hernandez: Salah Kami Jika Kami Berakhir di Liga Europa

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 21:18 WIB
manajer-barcelona-xavi-hernandez-salah-kami-jika-kami-berakhir-di-liga-europa
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Barcelona tengah berada di tubir jurang fase grup Liga Champions musim 2022-2023. Klub Spanyol ini berebut satu tiket tersisa dari grup C Liga Champions dengan Inter Milan.

'Kesalahan' tim asuhan Xavi Hernandez dalam empat pertandingan grup C Liga Champions musim ini membuat Barcelona dalam posisi tak aman. Barcelona di klasemen grup baru mengantongi empat poin.

Mereka imbang di kandang dan kalah di San Siro oleh Inter Milan. Barca juga kalah di Bayern di Allianz Arena dan menang atas Victoria Plzen.

Hasil imbang dengan Inter Milan di kandang mengecewakan bagi Blaugrana. Manajer Xavi Hernandez bahkan mengabarkan rasa kecewa dan sedikit marah seusai imbang dengan enam gol dalam pertandingan di Camp Nou itu.

"Kecewa, sedih, kesal dan hari ini bahkan dengan sedikit kemarahan. Ini salah kami...," ujar Xavi Hernandez yang dikutip Tribal Football (13/10/2022).

Apalagi jika mereka harus gagal menembus fase grup dan harus bermain di Liga Europa. "Kami membuat kesalahan di Monaco, di Milan, [dan] malam ini. Kami tidak pantas melanjutkan... kami memiliki sedikit harapan, tapi itu tidak lagi tergantung pada kami..."

Baca Juga: Mengapa Kylian Mbappe Ingin Cabut dari PSG? Padahal Belum Lama Teken Kontrak Baru nan Megah

Tim asuhan Xavi Hernandez ini harus menghadapi tim kuat Jerman Bayern Muenchen di Camp Nou dan bertandang ke Doosen Arena, markas Victoria Plzen di Ceko pada dua laga terakhir grup C. 

Meski ada sedikit harapan lolos, lepas tiket Liga Champions bakal menjadi sebuah kesalahan yang menyakitkan bagi Barcelona. 

"Kami harus kritis terhadap diri sendiri, tetapi saya percaya jika kami pergi ke Liga Europa, itu akan menjadi kesalahan kami, tahun ini. Dan itu hampir lebih menyakitkan," ungkap Xavi.

Posisi Inter Milan lebih baik pada saat ini. Mereka sudah mengantongi tujuh poin setelah kalah dari Bayern di pertemuan di San Siro. Kalaupun Barcelona memperoleh poin sama, Inter Milan yang akan lolos ke babak berikutnya.

Satu kemenangan dari dua pertandingan Grup, mereka butuhkan untuk memperoleh tiket fase knockout 16 besar. Tim asuhan Simone Inzaghi ini akan bertandang ke Jerman melawan Bayern dan menghadapi Victoria Plzen. 

Baca Juga: AS Roma Tidak Muluk-Muluk Soal Ambisi Liga Champions, Ini Kata Manajer Jose Mourinho



Sumber : Tribal Football


BERITA LAINNYA



Close Ads x