Kompas TV olahraga sepak bola

Takut Dibajak Klub Lain, Chelsea Buru Tanda Tangan Striker Christopher Nkunku sebelum World Cup 2022

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 03:05 WIB
takut-dibajak-klub-lain-chelsea-buru-tanda-tangan-striker-christopher-nkunku-sebelum-world-cup-2022
Striker kawakan RB Leipzig, Christopher Nkunku. (Sumber: Instagram @c_nkunku)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

FULHAM, KOMPAS.TV - Chelsea dilaporkan ingin mengamankan tanda tangan Christopher Nkunku secara tertulis sebelum World Cup 2022 dimulai untuk menghindari kemungkinan pembajakan.

The Blues dikabarkan hampir menyegel striker RB Leipzig itu yang telah menjalani tes medis rahasia dengan Chelsea di Frankfurt menjelang transfer potensial yang akan selesai pada musim panas 2023.

"Chelsea ingin perekrutan pertama Graham Potter [Christopher Nkunku] sebelum World Cup [2022] untuk menghindari pembajakan," tulis Express, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: AS Roma Tidak Muluk-Muluk Soal Ambisi Liga Champions, Ini Kata Manajer Jose Mourinho

Chelsea dikabarkan telah bergerak cepat untuk mencoba dan mengikat setiap ujung longgar mengenai kesepakatan. Diklaim bahwa Christopher Nkunku telah menandatangani perjanjian pra-kontrak.

Pemain Timnas Prancis itu belum menandatangani kontrak jangka panjang di Stamford Bridge. Oleh karena itu Chelsea ingin menyelesaikan semua formalitas terakhir yang tersisa sebelum World Cup 2022 berlangsung.

Soal biaya juga belum disepakati antara Chelsea dan RB Leipzig. Namun, The Blues diyakini siap untuk memicu klausul pelepasan Nkunku yang senilai 52 juta poundsterling atau sekitar Rp903 miliar.

Striker berusia 24 tahun itu telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga musim lalu setelah musim yang menakjubkan, yang mana dia mencetak 35 gol dan mencatatkan 20 assist di semua kompetisi.

Christopher Nkunku juga dipastikan menjadi incaran skuad Les Blues asuhan Didier Deschamps saat berusaha mempertahankan gelar juara dunia 2018 mereka di World Cup 2022 Qatar.

Baca Juga: Mention Mbappe di Twitter, Rio Ferdinand Berharap Bintang PSG Itu Mau ke Manchester United


 



Sumber : Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x