Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil AC Milan vs Chelsea, 0-2: 10 Pemain Rossoneri Tak Kuasa Bendung The Blues

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 05:42 WIB
hasil-ac-milan-vs-chelsea-0-2-10-pemain-rossoneri-tak-kuasa-bendung-the-blues
Ekspresi dua pemain AC Milan, Sandro Tonali (kiri) dan Rade Krunic usai kalah 0-2 dari Chelsea di ajang Liga Champions 2022-23, Rabu (12/10/2022) di Stadion San Siro. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - Hasil AC Milan vs Chelsea dalam jadwal lanjutan matchday 4 Grup E Liga Champions 2022-23 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. 

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB, tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit 18 usai Fikayo Tomori mendapat kartu merah. 

Sementara itu dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Jorginho (21'p) dan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 34. 

Hasil ini membuat Chelsea memantapkan diri ke puncak klasemen Grup E dengan raihan 7 poin dari 4 laga. Sementara itu, AC Milan tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 4 poin, selisih 2 angka dari runner up Salzburg. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Tersaji Duel AC Milan vs Chelsea

Jalannya pertandingan

Kehilangan banyak penggawa utama macam Davide Calabria dan kiper Mike Maignan, AC Milan turun dengan Ciprian Tatarusanu dan Piere Kalulu. 

Untuk urusan lini serang, pelatih AC Milan Stefano Pioli memasang trio Rafael Leao, Olivier Giroud, serta Brahim Diaz. 

Di kubu tim tamu, Graham Potter memainkan formasi 3-4-3. Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, dan Nathan Chalobah mengawal lini belakang, sementara Jorginho dan Mateo Kovacic menjadi motor tim. 

Pada menit 17, Chelsea mendapatkan hadiah penalti usai Tomori menjatuhkan Mason Mount di kotak penalti. 

Wasit memutuskan memberi kartu merah langsung kepada Tomori, meski dalam tayangan ulang Mount jatuh bukan karena ditekel, melainkan ditarik. 

Sang algojo penalti, Jorginho sukses menuntaskan tugasnya. Eksekusi Jorginho membuat Tatarusanu melompat ke arah yang berlawanan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x