Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Nyapres di Filipina, Manny Pacquiao Berniat Kembali ke Ring Tinju

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 19:59 WIB
gagal-nyapres-di-filipina-manny-pacquiao-berniat-kembali-ke-ring-tinju
Ilustrasi. Petinju Manny Pacquiao. Pada Selasa (11/10/2022), Manny Pacquiao membuka peluang untuk terjun kembali ke dunia tinju usai dikalahkan Bongbong Marcos dalam pilpres Mei lalu. (Sumber: AP Photo/John Locher)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

SEOUL, KOMPAS.TV - Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao membuka peluang untuk terjun kembali ke dunia tinju. Menurutnya, hal tersebut akan ditentukan seusai laga persahabatan lawan ahli bela diri Korea Selatan, D.K. Yoomay.

"Pertandingan ini akan menjadi misi kembalinya saya dan (penentuan) apakah saya akan melanjutkan karier atau tidak. Itu tergantung. Kita akan lihat hasilnya pada 11 Desember," kata Pacquiao dalam konferensi pers jelang laga di Seoul sebagaimana dikutip Associated Press, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Ingin Adakan Tanding Ulang, Manny Pacquiao Panggil Floyd Mayweather

Pacquiao mempertimbangkan kelanjutan kiprah di ring tinju usai kalah dalam pemilihan presiden Filipina pada Mei lalu. Pacquiao hanya meraih 6,81% suara, kalah dari capres Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr. yang meraih 58,77% suara.

Mantan petinju berusia 43 tahun itu terakhir berlaga di ring tinju pada 21 Agustus 2021 silam. Dalam pertandingan itu, ia kalah dalam pertandingan kelas welter super WBA dari Yordenis Ugas.

Manny Pacquiao adalah satu-satunya petinju yang meraih gelar juara dunia di delapan kelas berbeda. Sepanjang kariernya, ia menorehkan 62 kemenangan (39 KO), delapan kekalahan, dan dua imbang.

Baca Juga: Profil Manny Pacquiao, Petinju Legendaris yang Jadi Skin Eksklusif di Mobile Legends
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x