Kompas TV olahraga sepak bola

Bayern Munchen Sia-siakan Keunggulan 2-0 Jadi Imbang 2-2 Lawan Dortmund, Ini Kata Julian Nagelsmann

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 14:30 WIB
bayern-munchen-sia-siakan-keunggulan-2-0-jadi-imbang-2-2-lawan-dortmund-ini-kata-julian-nagelsmann
Pelatih kepala Bayern, Julian Nagelsmann, menyentuh wajahnya saat berlangsungnya pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen di Dortmund, Jerman, Sabtu 8 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

DORTMUND, KOMPAS.TV - Manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, berkomentar usai timnya 'menyia-nyiakan' keunggulan 2-0 saat melawan Borussia Dortmund di laga minggu ke-9 Bundesliga, Sabtu (8/10/2022).

Akibat hal tersebut, der Klassiker berakhir dengan hasil imbang 2-2 yang dramatis di kandang Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park.

"...ketika Anda kebobolan gol di menit terakhir, itu selalu mengecewakan. Pada akhirnya, saya pikir hasilnya baik-baik saja. Kedua tim memiliki peluang yang cukup," ucap Nagelsmann usai pertandingan di Dortmund, Jerman, Sabtu, dikutip Associated Press.

"Saya pikir di babak kedua kami sedikit lebih dekat [dengan kemenangan] karena keunggulan dan juga karena serangan balik kami. Kami memiliki hampir tiga atau empat peluang besar untuk mencetak gol ketiga dan akan sedikit lebih mudah untuk menyelesaikan pertandingan," tambah Nagelsmann.

Baca Juga: Manajer Liverpool Jurgen Klopp: Kami Harus Bagus sampai Kami Jadi Luar Biasa

Leon Goretzka dan Leroy Sane mencetak gol dengan dua tembakan tepat sasaran pertama tim tamu untuk membawa Bayern Munchen ke jalur kemenangan liga kedelapan berturut-turut atas rival lama mereka.

Namun empat menit setelah masuk dari bangku cadangan, striker Anthony Modeste memberi umpan kepada Youssoufa Moukoko dan gol, mengubah skor menjadi 2-1 dengan laga tersisa 16 menit.

Keberuntungan Borussia Dortmund kembali meningkat ketika winger Bayern, Kingsley Coman, diusir keluar lapangan pada menit ke-90 menyusul kartu kuning kedua.

Bayern Munchen bersikeras bahwa pemain Dortmund, Jude Bellingham, seharusnya dikeluarkan dari lapangan juga pada akhir babak pertama ketika ia 'menangkap' wajah bek Alphonso Davies dengan kakinya.

Namun, Modeste kembali menggeliat menyundul bola ke gawang Munchen pada menit ke-95 dari umpan silang Nico Schlotterbeck di tiang jauh, sehingga skor berakhir imbang 2-2 hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat kedua tim meraih 16 pon dari sembilan laga, dua poin di belakang pemuncak klasemen yaitu Union Berlin dan Freiburg, yang sama-sama akan berlaga hari ini, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: World Cup 2022: Brasil Jadi Peserta dengan Peringkat Teratas FIFA


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x