Kompas TV olahraga sepak bola

Imbang Lagi! Liverpool vs Brighton Hasil Akhir 3-3, Trossard Hat-trick, Laga Seru di Debut De Zerbi

Kompas.tv - 1 Oktober 2022, 23:46 WIB
imbang-lagi-liverpool-vs-brighton-hasil-akhir-3-3-trossard-hat-trick-laga-seru-di-debut-de-zerbi
Ekspresi Leandro Trossard (kiri) usai mencetak hat-trick dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton di Stadion Anfield, Sabtu (1/10/2022). (Sumber: Peter Byrne/PA via AP)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Partai Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Sabtu (1/10/2022), berkesudahan dengan skor 3-3. The Reds kembali meraih hasil imbang yang keempat kalinya di Liga Inggris 2022/23.

Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang debut pelatih anyar Brighton, Roberto De Zerbi. Juru taktik asal Italia ini sukses memimpin anak asuhnya mengimbangi Liverpool di Anfield melalui drama enam gol.

De Zerbi sendiri baru ditunjuk menjadi pelatih Brighton pada 18 September lalu, sebelum jeda internasional. Ia menggantikan Graham Potter yang pindah ke Chelsea.

The Reds sempat comeback, dibuyarkan hat-trick Leandro Trossard

Tampil di hadapan publik sendiri, anak asuh Juergen Klopp justru kecolongan gol ketika laga baru berlangsung empat menit. Menerima umpan dari Danny Welbeck, Leandro Trossard sukses menyarangkan bola ke sudut gawang Alisson.

Baca Juga: Mengerikan! Ini yang Dilakukan Emerson Royal ke Martinelli hingga Dikartu Merah

Pada menit 17, Brighton kembali mencetak gol. Berawal dari kesalahan Trent Alexander-Arnold, skuad The Seagulls merebut bola di wilayah Liverpool.

Dari sisi kiri, kerja sama apik Welbeck dengan Solly March mampu diselesaikan Trossard dengan sontekan yang menaklukkan Alisson.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan pada menit 33. Sontekan Mohamed Salah yang menerima umpan lambung berhasil mengelabui pertahanan Brighton. Roberto Firmino yang berdiri bebas sukses menyambar bola untuk membuat skor menjadi 1-2.

Skor 1-2 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Klopp berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Luis Diaz menggantikan Fabio Carvalho.

The Reds yang tertinggal pun memperketat tekanan ke pertahanan Brighton. Hasilnya, pada menit 54, Firmino kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan.

Memanfaatkan umpan Luis Diaz, Firmino sukses mengecoh bek lawan di dalam kotak penalti dengan gerakannya. Pemain asal Brasil itu kemudian mengirim tembakan yang membuat Robert Sanchez tak berdaya. Skor 2-2.

Pada menit 63, Liverpool sukses berbalik unggul. Melalui situasi sepak pojok, Alexander-Arnold mengirim umpan lambung ke mulut gawang.

Sanchez sukses menghalau bola tersebut. Namun, bola yang dihalau Sanchez justru membentur Adam Webster dan masuk ke gawang sendiri. Skor 3-2.

Liverpool seolah sukses menerakan comeback fenomenal lagi di Anfield. Namun, semuanya buyar tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan The Reds, Pervis Estupinan mengirim umpan silang yang gagal dihalau secara sempurna oleh lini pertahanan Liverpool. Alisson pun tak bisa berbuat banyak ketika Trossard menyambar bola sekaligus mencetak hat-trick dalam laga ini.

Hasil imbang lawan Brighton membuat Liverpool tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris. Mohamed Salah dan kolega baru mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan, hasil dari dua menang, empat imbang, dan satu kalah.

Baca Juga: Eks Manajer Liverpool Rafael Benitez: Steven Gerrard adalah Pemain Terbaik yang Pernah Saya Latih
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x