Kompas TV olahraga sepak bola

Mengerikan! Ini yang Dilakukan Emerson Royal ke Martinelli hingga Dikartu Merah

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:29 WIB
mengerikan-ini-yang-dilakukan-emerson-royal-ke-martinelli-hingga-dikartu-merah
Emerson Royal (nomor 12) tertunduk lesu usai dikartu merah wasit karena melanggar Gabriel Martinelli dalam partai Derbi London Utara Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022). (Sumber: Kirsty Wigglesworth/Associated Press)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Pertandingan Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Sabtu (1/10/2022) malam diwarnai insiden pelanggaran berujung kartu merah. Dalam laga ini, wasit mengusir bek sayap tim tamu, Emerson Royal karena melanggar Gabriel Martinelli.

Hasil laga Premier League antara Arsenal vs Tottenham sendiri berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Gunners.

Ketika Emerson Royal dikartu merah, papan skor sudah menunjukkan angka 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

Bek asal Brasil itu diusir wasit Anthony Taylor pada menit 62. Tak tanggung-tanggung, Taylor mengeluarkannya dengan kartu merah langsung.

Pelanggaran Emerson Royal kepada Gabriel Martinelli dinilai wasit cukup serius untuk diganjar kartu merah.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham, Antonio Conte Ogah Jumawa: Pertandingan akan Sulit, Kami Siap

Saat kejadian, Martinelli sedang menggiring bola di tepi lapangan. Emerson berupaya merebut bola dari belakang pemain asal Argentina itu.

Akan tetapi, upaya Emerson sama sekali tak menyentuh bola. Bek Tottenham itu justru menginjak pergelangan kaki Martinelli.

Martinelli pun terkapar usai dilanggar Emerson. Usai berpikir beberapa saat, Taylor mengganjar pemain Spurs tersebut dengan kartu merah langsung.

Untungnya, Martinelli terlihat tidak mengalami cedera akibat insiden berbahaya ini dan masih bisa melanjutkan pertandingan.

Bahkan, Martinelli menyumbang asis untuk gol pemungkas Arsenal yang dicetak Granit Xhaka pada menit 67.

Tottenham yang mesti bermain dengan 10 penggawa kesulitan untuk mengejar kedudukan.

Antonio Conte sempat mengubah komposisi pemain secara drastis dengan memasukkan empat pemain sekaligus pada menit 71. Namun, skor 3-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat anak asuh Mikel Arteta memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Premier League. Arsenal meraih 21 poin, unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang baru bermain lawan Manchester United pada Minggu (2/10) besok.

Baca Juga: Dhaar! Haaland Ejek Manchester United Jelang Derby: Tidak Ada Bek yang Tidak Ingin Saya Hadapi
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x