Kompas TV olahraga badminton

Kevin-Herry Sudah Berdamai, tapi Belum Bisa Dipastikan akan Kerja Bareng Lagi

Kompas.tv - 30 September 2022, 18:40 WIB
kevin-herry-sudah-berdamai-tapi-belum-bisa-dipastikan-akan-kerja-bareng-lagi
Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hery Iman Pierngadi, memberikan instruksi kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat jeda semifinal kategori perseorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Sumber: KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) memastikan konflik internal yang melibatkan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi sudah selesai.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam sesi jumpa pers yang digelar PBSI pada Jumat (30/9/2022).

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya Sukamuljo terlibat konflik dengan pelatihnya sendiri Herry Iman Pierngadi atau coach Naga Api.

Hubungan tidak harmonis yang terjadi antara keduanya lalu sempat viral di media sosial yang akhirnya menjadi sorotan banyak orang.

Namun PBSI sudah menangani masalah ini, Agung Firman memastikan Kevin Sanjaya dan Herry IP sudah bertemu dan menyelesaikan masalah yang terjadi.

"Dalam kesempatan kali ini saya berterima kasih dengan kasus ini kecintaan masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis memberikan sinyal adanya masalah kecil seperti ini bisa jadi berita," kata Agung dikutip dari BolaSport, Jumat (30/9).

Baca Juga: Kevin Sanjaya dan Herry IP Berdamai, Badminton Lovers Bisa Bernapas Lega

"Tetapi, juga penting dipahami pada saat ini PBSI sedang dalam proses persiapan untuk memulai Olimpiade Paris 2024 di mana kick off penghitungan poin kualifikasi akan dimulai tahun depan tepatnya pada 1 Mei 2023."

"Dan saat ini kita fokus mengembangkan suasana kepelatihan sehingga tak terdistruksi dengan hal-hal masalah kecil seperti ini. Tetapi jika (masalah kecil ini) kita tidak selesaikan secara betul kita bisa dalam masalah yang berkepanjangan.

"Masalah kecil ini sudah kita atasi, biar tidak ada konflik-konflik. Tidak ada permasalahan yang besar, hanya tensi yang tinggi."

"Beberapa hari yang lalu masalah ini sudah kita atasi dengan baik. Masalah sudah teratasi, sudah tidak ada masalah yang berarti lagi terkait isu yang berkembang terkait perselisihan yang seakan-akan antara kedua aset bulu tangkis nasional."

Meski masalah ini sudah selesai, belum diketahui apakah Kevin Sanjaya dan Herry akan bekerja sama lagi.

Namun, Agung akan mencari formula baru terkait keinginan kedua sosok tersebut dalam mencari solusi terbaik.

"Serahkan pada kami (PBSI), biar kami yang mengatur mana yang terbaik," ujar Agung.

"Yang jelas kami akan meminta keduanya untuk berbicara kepada temen-temen jika masalah itu memang sudah tidak ada lagi, konflik itu tidak ada."

"Masalah tentang kepelatihan, kita bakal cari cara lagi. Pada prinsipnya semua bisa kita lakukan."

"Kami akan pilih mana yang paling baik dan paling kondusif mana yang paling bisa menjamin kinerja performa bulu tangkis Indonesia. Di bulu tangkis, atlet adalah salah satu dari sekian banyak elemen."

Baca Juga: Buntut Konflik Kevin-Herry IP, PBSI Terus Berupaya Menjaga Keharmonisan



Sumber : BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x