Kompas TV olahraga sepak bola

Kondisi Terbaru Cahya Supriadi Jelang Timnas U20 Indonesia vs Vietnam, Siap Diturunkan?

Kompas.tv - 17 September 2022, 11:26 WIB
kondisi-terbaru-cahya-supriadi-jelang-timnas-u20-indonesia-vs-vietnam-siap-diturunkan
Kiper timnas U20 Indonesia, Cahya Supriadi. Cahya Supriadi mengalami cedera leher setelah bertabrakan dengan salah seorang rekannya saat Timnas U20 Indonesia bertemu Hongkong pada fase kualifikasi Piala Asia U20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (16/9/2022). (Sumber: MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi terbaru kiper Timnas U20 Indonesia Cahya Supriadi diketahui sudah bisa berbicara dan mulai membaik.

Hal itu terlihat dari unggahan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pada Sabtu (17/9/2022) dini hari WIB di akun resmi Instagramnya.

Dalam video yang dilihat KOMPAS.TV tersebut Iwan Bule, sapaan akrab sang ketua umum, terlihat tengah berkomunikasi dengan Cahya Supriadi melalui video call.

Sebelumnya diketahui, Cahya Supriadi mengalami insiden menegangkan sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit (RS) karena mengalami benturan saat melawan Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Jumat malam.

Kiper andalan U20 Indonesia itu mengalami benturan saat berusaha mengamankan bola dari serangan pemain Hong Kong pada menit ke-59.

Namun, saat mencoba mengamankan bola, justru Cahya Supriadi mengalami benturan keras dengan pemain Timnas U20 Indonesia lainnya, Rahmat Beri.

Kronologi benturan itu bermula saat Cahya Supriadi mencoba terbang ke kiri dengan mencoba menggapai bola dan Rahmat Beri yang mengejar hilang keseimbangan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2023: Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter untuk Balas Dendam ke Vietnam

Sehingga Beri tak sengaja menabrak Cahya yang terlihat dalam video ulang kakinya mengenai kepala kiper Persija Jakarta tersebut.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji adalah orang pertama yang memastikan kondisi Cahya baik-baik saja begitu ditemui awak media di mixed zone Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, semalam.

“Jadi perkembangan barusan saya telfon, Cahya Alhamdulillah sudah bisa bicara dan membaik kondisinya,” kata Sumardji dikutip dari BolaSport.com.

“Mudah-mudahan malam nanti sudah bisa kembali ke hotel. Iya (sempat tak sadarkan diri) tadi di lapangan. Kena dadanya kena benturan,” ucapnya.

Sementara itu, Head of Medical PSSI, Dr. Syarif Alwi memberi keterangan bila hasil CT scan Cahya Supriadi tidak ada masalah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

"Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan ct scan, dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan Cahya dalam keadaan baik," kata Dr. Syarif dalam unggahan PSSI.

"Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Hong Kong: Cahya Supriadi Cedera Kepala, Garuda Nusantara Berpesta 5-1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x