Kompas TV olahraga kompas sport

Xavi soal Kemenangan 3-0 Barcelona atas Sevilla: Ini Pertanda Bagus

Kompas.tv - 4 September 2022, 13:17 WIB
xavi-soal-kemenangan-3-0-barcelona-atas-sevilla-ini-pertanda-bagus
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: instagram @xavi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan senang setelah melihat timnya mengalahkan Sevilla tiga gol tanpa balas di kandang lawan pada Sabtu (3/9/2022).

Kemenangan Barca atas Sevilla itu adalah yang ketiga berturut-turut pada awal LaLiga musim 2022/2023.

Meskipun Xavi tahu bahwa timnya tidak dalam kondisi terbaik pada babak pembukaan musim.

"Kami tidak memulai dengan baik, kemudian kami bermain di wilayah lawan menciptakan peluang untuk 'mengambil' sendiri. Secara umum, itu adalah laga yang sangat bagus dan kami memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol," ungkap Xavi seperti dilansir Barca Blaugranes, Minggu (4/9/2022).

"Kami berada dalam dinamika positif dan kami harus memanfaatkan momen ini. Ini pertanda bagus bisa menang 0-3 di Sevilla," ujarnya.

Baca Juga: Chelsea Menang 2-1 atas West Ham, Moyes Marah Soal Wasit dan VAR


Gol dari Raphinha, Robert Lewandowski, dan Eric Garcia memastikan kemenangan Barcelona atas Sevilla. Xavi pun memuji penampilan beberapa pemainnya.

"Pedri dan Gavi telah bekerja dengan sangat baik. Itu adalah permainan yang sangat mengandalkan fisik dan lini tengah harus bekerja keras, begitu juga dengan para pemain sayap," kata Xavi.

"Saya tahu apa yang Ousmane [Dembele] mampu lakukan, saya suka cara dia bermain, dalam menyerang, bagaimana dia bekerja di pertahanan, dia mendukung, semua orang di atas membantu. Robert [Lewandowski] juga banyak bekerja," tambah Xavi.

"Ini bukan hanya golnya, ini tentang bagaimana dia menempatkan bola, mengontrol, memutuskan... bagaimana dia meminta pressure tinggi. Dia pemain yang fantastis."

"Dia banyak membantu kami. Dia punya jiwa kepemimpinan. Dia membantu semuanya. Dia seorang pemenang. Rendah hati. Senang ada dia dalam tim ini," ungkap Xavi.

Barcelona sekarang mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champions dengan pertandingan grup pembuka melawan Viktoria Plzen di Camp Nou pada Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Derbi Liverpool vs Everton 0-0, Kiper Jordan Pickford Jadi Bintang Lapangan



Sumber : Barca Blaugranes


BERITA LAINNYA



Close Ads x