Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Menang 2-1 atas West Ham, Moyes Marah Soal Wasit dan VAR

Minggu, 4 September 2022 | 06:45 WIB
chelsea-menang-2-1-atas-west-ham-moyes-marah-soal-wasit-dan-var
Manajer West Ham United, David Moyes. (Sumber: YouTube / West Ham United FC)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea berhasil menang 2-1 atas salah satu rival London-nya, West Ham United, di kandang Stamford Bridge pada gameweek keenam Liga Inggris 2022/2023.

Manajer West Ham United, David Moyes, mengomentari keras keputusan wasit dan video assistant referee (VAR) pada menit ke-90.

Moyes menilai seharusnya tidak ada pelanggaran dan gol penyeimbang oleh Maxwel Cornet tidak dianulir.

"Ini adalah keputusan yang memalukan. Saya kira dia [wasit] akan mengatakan itu adalah gol begitu dia pergi ke layar [VAR]," tegasnya, Sabtu (3/9/2022), dikutip BBC.

"Saya telah melihatnya dari semua sudut dan merasa sangat sulit untuk melihat bagaimana itu [gol] dihilangkan," tambah Moyes.

Maxwel Cornet diketahui 'menerkam' setelah kiper Chelsea, Edouard Mendy, menangkis bola ke arahnya pada menit ke-90.

Tetapi, wasit Andrew Madley diminta untuk berkonsultasi dengan VAR dan kemudian memutuskan Jarrod Bowen telah melanggar Mendy sebelum gol itu terjadi.

Baca Juga: Wolves Datangkan Ujung Tombak Jangkung Eks Target Manchester United Sasa Kalajdzic


The Hammers padahal sempat membuat frustrasi Chelsea di babak pertama yang melihat banyak penguasaan bola tetapi tidak ada tembakan tepat sasaran untuk kedua pihak.

Ditambah ketika striker Michail Antonio mencetak gol setelah 62 menit, memasukkan dari jarak dekat setelah kiper Mendy gagal menangani tendangan sudut.

Chelsea lanjut menggedor lewat Ben Chilwell dan dia berhasil menyelinap untuk menyamakan kedudukan 1-1 dari sudut yang sempit pada menit ke-76.

The Blues segera mencetak gol penentu kemenangan melalui penyelesaian klinis Kai Havertz dari umpan silang Ben Chilwell pada menit ke-88 sehingga menjadikan skor 2-1.

Baca Juga: Butuh Amunisi Lini Tengah, Liverpool Pinjam Arthur Melo dari Juventus


Sumber : BBC

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x