Kompas TV olahraga kompas sport

Butuh Amunisi Lini Tengah, Liverpool Pinjam Arthur Melo dari Juventus

Kompas.tv - 1 September 2022, 21:33 WIB
butuh-amunisi-lini-tengah-liverpool-pinjam-arthur-melo-dari-juventus
Pemain gelandang kawakan Juventus, Arthur Melo. (Sumber: Instagram @arthurhmelo)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Gelandang Juventus, Arthur Melo, dilaporkan terbang ke Inggris untuk selesaikan peminjaman ke Liverpool.

"Arthur Melo terbang ke Liverpool saat klub mendekati peminjaman untuk gelandang Juventus," tulis Sky Sports, Senin (1/9/2022).

Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bergabung dengan The Reds dengan kontrak sepanjang musim 2022/2023 tanpa opsi untuk menjadikannya permanen.

Baca Juga: Dibeli Manchester City, Akanji: Guardiola dan City Adalah Kombinasi Sempurna untuk Saya

Meskipun sebelumnya mengatakan bahwa Liverpool tidak membutuhkan bala bantuan di lini tengah, manajer Jurgen Klopp mengakui pekan lalu bahwa The Reds mungkin memerlukan opsi lain.

"Jika itu pemain yang tepat, kami membutuhkannya. Jika itu bukan pemain yang tepat, kami tidak membutuhkannya. Sayalah yang mengatakan kami tidak membutuhkan seorang gelandang, dan sekarang kami membutuhkan seorang gelandang," ujar Jurgen Klopp yang dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Wan-Bissaka Tetap di Manchester United, Erik ten Hag: Untuk Jaga Konsistensi

Arthur Melo memulai kariernya bersama Gremio di negara asalnya, Brasil, sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2018. Dia mencetak empat gol dalam 72 penampilan bersama Baulgrana selama dua musim.

Kemudian Arthur bergabung dengan Juventus pada Juni 2020 dan menandatangani kontrak lima tahun. Dia telah membuat total 63 penampilan untuk Si Nyonya Tua selama dua musim terakhir.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 5 Kali Beruntun Usai Gebuk Aston Villa 2-1



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x