Kompas TV olahraga kompas sport

Komentar Stefano Pioli usai Derbi AC Milan vs Inter di Pekan Kelima Liga Italia 2022-23

Kompas.tv - 4 September 2022, 07:34 WIB
komentar-stefano-pioli-usai-derbi-ac-milan-vs-inter-di-pekan-kelima-liga-italia-2022-23
Stefano Pioli mengaku tidak bisa berhenti kagum dengan penampilan AC Milan ketika sukses mengalahkan Inter dalam pekan ke-5 Liga Italia 2022-23. (Sumber: TWITTER.COM/SOYCALCIO_ )
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MILAN, KOMPAS.TV - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar positif mengenai anak asuhnya yang sukses mengalahkan rival satu kota, Inter Milan, dalam laga pekan ke-5 Liga Italia 2022-23. 

Duel AC Milan vs Inter yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (3/9/2022) malam WIB, berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Rossoneri

Rafael Leao menjadi bintang kemenangan AC Milan. Winger asal Portugal itu mencetak dwigol (28', 60) dan satu assist untuk gol Olivier Giroud pada menit ke-54. 

Baca Juga: Banyak yang Minat Beli, Eks Winger AC Milan Ini Dipertahankan Jose Mourinho di AS Roma

Sementara itu, Inter sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Marcelo Brozovic menit ke-21. Gol kedua Nerazzurri dicetak oleh pemain pengganti, Edin Dzeko (67'). 

Menilik statistik pertandingan, AC Milan memang tampil lebih agresif. Kendati hanya memiliki 47 persen penguasaan bola, anak asuh Stefano Pioli mampu membuat total 21 peluang, berbanding 16 yang dibuat Inter. 

Tambahan tiga poin juga sukses membawa Rossoneri ke peringkat kedua klasemen sementara. Dengan koleksi 11 poin dari 5 laga, Rossoneri hanya kalah selisih gol dari capolista sementara, Napoli. 

Usai laga berakhir, Stefano Pioli memuji performa impresif yang ditampilkan Leao dan kolega. 

Permainan energik AC Milan tak hentinya membuat Pioli kagum. 

"Jelas, ini adalah laga yang ketat, selalu ada rivalitas, lawan kami ingin membuktikan bahwa mereka lebih superior daripada kami," kata Pioli kepada DAZN. 

"Saya sangat puas dengan sikap tim, kami mendominasi laga selama 70 menit, tetapi sekali saja kami santai, kami mulai diterpa risiko." 

"Para pemain ini tak hentinya membuat saya kagum dengan hasrat, energi, talenta, dan kemauan untuk belajar yang tinggi. Sungguh, saya pelatih yang bahagia," imbuhnya. 

Di sisi lain, kekalahan dari AC Milan ini membuat posisi Inter merosot ke urutan keenam. Dari lima giornata perdana Serie A 2022-23, Inter sudah menelan 2 kekalahan dan 3 kemenangan. 

Baca Juga: 5 Transfer Paling Mengejutkan di Liga Italia Musim Panas Ini, Ada Fabregas hingga Umtiti

 




Sumber : DAZN


BERITA LAINNYA



Close Ads x