Kompas TV olahraga kompas sport

5 Transfer Paling Mengejutkan di Liga Italia Musim Panas Ini, Ada Fabregas hingga Umtiti

Kompas.tv - 2 September 2022, 19:19 WIB
5-transfer-paling-mengejutkan-di-liga-italia-musim-panas-ini-ada-fabregas-hingga-umtiti
5 transfer paling mengejutkan di Liga Italia: Cesc Fabregas saat menjalani debut bersama tim Serie B, Como 1907. (Sumber: Twitter @cesc4official)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jendela transfer musim panas di sebagian besar liga top Eropa telah ditutup pada Kamis (1/9/2022). Klub-klub di Liga Italia pun juga sudah menyelesaikan aktivitas mereka di pasar. 

Di musim panas ini, Liga Italia bisa dibilang cukup aktif di bursa transfer. Juara Serie A musim lalu, AC Milan berhasil menambah sejumlah amunisi salah satunya pemain muda asal Belgia Charles De Ketalaere. 

Sementara Inter Milan mereka berhasil memulangkan Romelu Lukaku yang gagal di periode keduanya bersama Chelsea. Juventus juga berhasil mendapatkan pemain top seperti Paul Pogba dan Angel Di Maria. 

AS Roma yang di musim kedua mereka bersama Jose Mourinho turut aktif dengan merekrut Paulo Dybala dan Nemanja Matic. 

Selain transfer di tim-tim besar tersebut, Liga Italia juga mempunyai sejumlah transfer 'acak' yang cukup mengejutkan. 

Berikut 5 Transfer Paling Mengejutkan di Liga Italia

1. Cesc Fabregas ke Como

Pesepak bola Spanyol itu bergabung dengan tim Serie B dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan AS Monaco berakhir. 

Pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol itu tampil untuk pertama kalinya pada hari Senin (29/8/2022) lalu ketika Como menjamu Brescia dan kalah 1-0 di Stadion Senigaglia. 

Kedatangan Fabregas yang saat ini berusia 35 tahun itu kemudian diikuti oleh mantan rekan setimnya Thierry Henry yang telah menjadi pemegang saham minoritas di klub. 

Baca Juga: Manchester City Resmikan Transfer Manuel Akanji dari Borussia Dortmund

2. Tanguy Ndombele ke Napoli

Pemain internasional Prancis itu pindah ke Stadio Maradona - Napoli dengan kesepakatan pinjaman awal dengan opsi pembelian.

Napoli adalah salah satu klub terbaik di Italia, jadi tidak heran jika Ndombele menerima tawaran mereka. Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya adalah salah satu pemain termahal di Liga Premier Inggris tiga tahun lalu, ketika ia bergabung dengan Tottenham seharga 60 juta euro dari Lyon.

Tapi Ndombele gagal menunjukkan performa terbaiknya di London Utara dan seringkali duduk di bangku cadangan.

Di musim panas ini, Napoli hanya membayar 500 ribu euro untuk peminjamannya dan memiliki opsi untuk mempermamenkan kepindahannya seharga 30 juta euro ada tahun 2023.

3. Nikola Vlasic ke Torino

Selain Ndomble, pemain mahal dari Liga Premier Inggris lainnya, Nikola Vlasic, baru-baru ini pindah ke Italia hampir tanpa biaya. 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x