Kompas TV olahraga kompas sport

Derbi Liverpool vs Everton 0-0, Kiper Jordan Pickford Jadi Bintang Lapangan

Kompas.tv - 4 September 2022, 05:36 WIB
derbi-liverpool-vs-everton-0-0-kiper-jordan-pickford-jadi-bintang-lapangan
Kiper klub Everton, Jordan Pickford, disebut-sebut sebagai bintang dalam laga melawan Liverpool, Sabtu (3/9/2022). (Sumber: Instagram @jpickford1)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Derbi Merseyside antara Everton lawan Liverpool pada gameweek keenam Liga Inggris 2022/2023 penuh semangat tetapi berakhir imbang tanpa gol.

Kiper Everton, Jordan Pickford, menjadi bintang lapangan usai berhasil lakukan banyak penyelamatan depan gawang sehingga tim tamu, Liverpool, tak bisa cetak gol.

"Jordan Pickford jadi bintang saat Everton dan Liverpool berbagi 'rampasan' dalam [pertandingan] derbi tanpa gol yang penuh aksi," tulis The Telegraph, Sabtu.

Everton disebut bermain lebih baik daripada tim yang hampir terdegradasi musim lalu. Sedangkan Liverpool terlihat tidak berada di level yang sama dengan musim-musim lalu saat bersaing ketat dengan Manchester City.

Baca Juga: Sempat Rumor Pensiun, Legenda Real Madrid Marcelo Resmi Gabung Olympiacos

Liverpool dan Everton sama-sama menciptakan kesempatan untuk membuahkan gol, tapi mayoritas melebar dan hanya membentur mistar gawang di babak pertama.

Kemudian pada babak kedua, Everton hampir bisa memecahkan skor menjadi 1-0 pada menit ke-69 lewat Conor Coady, tapi dianulir wasit karena terlihat offside pada VAR (video assistant referee).

Sementara itu, penampilan apik kiper Everton, Jordan Pickford, dapat dengan mudah disebut sebagai bagian dari aksi lini belakang yang bersemangat.

Kiper Timnas Inggris itu diketahui telah membuat delapan penyelamatan dan mengusir para pemain Liverpool yang berkunjung ke gawang Everton.

Peluit akhir di Goodison Park disebut telah disambut oleh 'pihak' Frank Lampard seperti sebuah kemenangan, mengingat laga tersebut adalah pertaruhan gengsi sesama Merseyside.


Baca Juga: Balik ke Liga Inggris Gabung Chelsea, Aubameyang: Saya Punya Urusan yang Belum Selesai

 

Di sisi lain, Jurgen Klopp tampak tidak terlalu kecewa dengan hasil seri tersebut. Wajar, jika mengingat bahkan timnya yang sedang dalam performa prima saja kesulitan untuk menang di Goodison Park. Apalagi saat ini, sejumlah pemain Liverpool sedang didera cedera.

"Aturan pertama: jika kalian tidak dapat memenangi derbi, setidaknya jangan kalah," ungkap Klopp, dilansir dari The Telegpraph.

 



Sumber : Telegraph


BERITA LAINNYA



Close Ads x