Kompas TV olahraga kompas sport

Duel Timnas Indonesia vs Curacao Batal Bertempat di JIS, Ada Apa?

Kompas.tv - 1 September 2022, 16:43 WIB
duel-timnas-indonesia-vs-curacao-batal-bertempat-di-jis-ada-apa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao batal di gelar di Jakarta International Stadium (JIS) dan dipindah ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengonfirmasi bahwa pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao batal berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS). 

Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 September dan 27 September 2022 mendatang. 

Menurut rencana awal, pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion JIS, Jakarta dan berlanjut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung untuk laga kedua. 

Akan tetapi, laga tersebut mengalami pemindahan lokasi. Federasi sepak bola Indonesia itu pun memastikan dua laga melawan tim peringkat 84 FIFA itu berlangsung di Stadion Pakansari dan Bandung. 

Baca Juga: PSSI: Curacao akan Pastikan Timnasnya Sudah Dapat Dua Dosis Vaksin sebelum ke Indonesia

“Dalam waktu dekat kita akan FIFA Matchday, rencananya di Bandung dan di Pakansari,” ujar Mochamad Iriawan, dikutip dari BolaSport, Kamis (1/9). 

Pernyataan Iriawan tersebut membuat bingung publik. Pasalnya, pada akhir Agustus 2022 lalu, PSSI dengan jelas menyebutkan duel Timnas Indonesia vs Curacao akan bertempat di JIS dan Bandung. 

Namun, kali ini, Iriawan mengungkapkan bahwa sejak awal tidak ada rencana untuk menggelar laga uji coba internasional ini di JIS. 

“Pakansari. Bukan di JIS, dari awal memang disiapkan bersama dengan GBLA,” terang pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.


“Berkaitan dengan animo suporter yang menjadi pertimbangan kami,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Indonesia akan mendapatkan manfaat kenaikan ranking FIFA, jika sanggup mengalahkan Curacao. Saat ini, Timnas Indonesia masih menempati urutan ke-155 dunia.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Berharap Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Berjalan Sesuai Rencana

 



Sumber : Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x