Kompas TV olahraga kompas sport

Ketua Umum PSSI Berharap Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Berjalan Sesuai Rencana

Kompas.tv - 1 September 2022, 15:30 WIB
ketua-umum-pssi-berharap-naturalisasi-sandy-walsh-dan-jordi-amat-berjalan-sesuai-rencana
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa segera rampung agar bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day September. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat berjalan sesuai rencana. Dengan begitu, keduanya diharapkan bisa segera membela Timnas Indonesia.

Menindaklanjuti proses naturalisasi tahap akhir Walsh dan Amat, Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beserta PSSI pada Kamis (1/9/2022) pagi. 

Rapat kerja tersebut juga kelanjutan dari keputusan Komisi III DPR RI yang telah menyetujui naturalisasi kedua pemain tersebut dalam rapat kerja yang digelar pada Senin (29/8/2022) lalu.

Nantinya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta jajaran bakal menghadap ke Komisi X yang membidangi pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan.

Raker ini merupakan pintu terakhir dari seluruh rangkaian proses pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap Walsh dan Amat, yang rencananya akan memperkuat skuat Timnas Indonesia di bawah racikan pelatih Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Pesepak Bola Jordi Amat dan Sandy Walsh

“Menindaklanjuti proses permohonan pemberian kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh, hari ini Kemenpora bersama PSSI turut diundang pada rapat kerja Komisi X DPR RI," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

"Ini merupakan proses yang panjang, kira berharap rapat dengar pendapat hari ini akan berbuah manis sehingga proses ini dapat dirampungkan dengan persetujuan dari DPR RI," tuturnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Match Day pada 24 dan 27 September mendatang melawan Curacao.

Dengan dua pekan maksimal estimasi rangkaian proses bisa rampung, Iriawan pun berharap Walsh dan Amat sudah mendapatkan status WNI dan bisa segera membela Timnas Indonesia.


“Jordi dan Sandy diharapkan menjadi tambahan amunisi kekuatan baru bagi timnas Indonesia bukan hanya untuk laga-laga FIFA saja, namun untuk agenda-agenda timnas ke depannya termasuk Piala Asia," lanjut Iriawan.

"Proses naturalisasi ini diharapkan berjalan sesuai rencana, agar supaya kehadiran keduanya bisa memperkuat tim untuk memenuhi harapan dan kecintaan masyarakat akan olahraga sepakbola” tutupnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Butuh Pemain Naturalisasi untuk Timnas U19 Indonesia



Sumber : Kompas TV, pssi.or.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x