Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Ajax: Antony Tidak Pantas Dihargai 100 Juta Euro

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 18:13 WIB
pelatih-ajax-antony-tidak-pantas-dihargai-100-juta-euro
Manchester United bersiap ajukan tawaran baru untuk pemain depan Ajax Amsterdam, Antony. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreuder mengomentari "keberanian" Manchester United membayar mahal untuk mendatangkan pemainnya Antony Santos ke Old Trafford. Menurut dia, nilai transfer yang disodorkan Manchester United terlalu tinggi. 

Winger asal Brasil itu dikabarkan selangkah lagi meninggalkan Ajax menuju Manchester United. Antony ditebus Man United dengan mahar 100 juta euro (84 juta poundsterling) atau sekitar Rp1,4 triliun. 

Ajax sempat dua kali menolak tawaran United atas Antony. 

Namun, pelatih Man United Erik ten Hag meminta manajemen klub untuk melakukan segala cara agar bisa mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu.  Erik ten Hag pernah mendatangkan Antony ke Ajax.

Gelontoran biaya transfer sebesar itu menempatkan Antony dalam daftar pemain termahal kedua sepanjang masa Man United, setelah 105 juta euro Paul Pogba dari Juventus tahun 2016 silam. Di bawahnya, ada Harry Maguire, Jadon Sanco, dan Romelu Lukaku. 

Baca Juga: Resmi! Manchester United Capai Kesepakatan Transfer dengan Ajax Amsterdam untuk Antony

Untuk pasar pemain dari Liga Belanda, biaya transfer Antony terbilang sangat mahal. Lebih-lebih, Antony bukanlah sosok striker yang bisa menjamin dua digit gol di tiap musimnya.

Selama 82 laga bersama Ajax, Antony sudah membukukan 24 gol beserta catatan 22 assist. 

Pelatih Ajax Alfred Schreder bahkan merasa Antony tidak pantas dihargai dengan uang 100 juta euro. 

"Transfer pemain sekarang gila-gila nominalnya. Barcelona membayar 115 juta euro untuk Dembele, Man United juga membayar lebih dari 100 juta euro untuk Jadon Sancho," kata Schreuder kepada Ziggo Sports. 

"Lalu, Anda membayar lagi jumlah yang sama untuk Antony. Apakah pemain itu pantas dihargai semahal itu? Tidak. Tapi, pada akhirnya Man United berani membayar," sambungnya. 

Baca Juga: Pelatih Ajax Ingin Antony Bertahan: Kami Bermain di Liga Champions, Manchester United Tidak

 



Sumber : Ziggo Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x