Kompas TV olahraga kompas sport

Bursa Transfer Segera Ditutup, Tuchel Berharap Chelsea Beli Pemain Anyar

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 04:47 WIB
bursa-transfer-segera-ditutup-tuchel-berharap-chelsea-beli-pemain-anyar
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berharap mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas Liga Inggris ditutup Kamis, 1 September 2022 . (Sumber: Twitter @SquawkaNews)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berharap mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas Liga Inggris ditutup Kamis, 1 September 2022.

Saat ini, klub berjuluk The Blues tengah merampungkan proses transfer Wesley Fofana dari Leicester City serta Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. 

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea memang sangat aktif. 

Mereka telah mendatangkan total 8 pemain macam Raheem Sterling, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, hingga bintang muda asal Italia, Cesare Casadei. 

Baca Juga: Ngebet Punya Aubameyang, Tuchel Minta Chelsea Lakukan Satu Upaya Lagi

Namun, mereka juga banyak kehilangan pemain. 10 pemain mereka pinjamkan, menjual Timo Werner ke RB Leipzih, Emerson ke West Ham, melepas Ross Barkley dan Danny Drinkwater, hingga kehilangan Andreas Christensen secara gratis. 

Thomas Tuchel masih ingin mendatangkan sosok Anthony Gordon dari Everton. 

Pemilik baru Chelsea, Todd Beohly serta Behdad Eghbali dikabarkan siap menggelontorkan dana lebih banyak untuk mendukung Tuchel. 

Melansir laporan The Guardian, Chelsea telah mengeluarkan uang sebesar 150 juta poundsterling atau setara Rp2,16 triliun selama bursa transfer musim panas ini. 

Kendati demikian, Tuchel meyakini timnya masih membutuhkan banyak pemain baru sebelum bursa transfer ditutup. 

"Saat ini saya pikir kami membutuhkan lebih banyak pemain di beberapa posisi, tetapi waktunya sangat dekat dengan penutupan bursa transfer dan ketika 1 September tiba, saya akan menjadi pelatih yang bahagia, apa pun yang terjadi,” kata Tuchel, dikutip AFP Senin (29/8).

"Saya akan mencoba mencari solusi dan tidak memikirkan apa yang mungkin terjadi atau apa yang bisa terjadi," tegas juru taktik asal Jerman.

Baca Juga: Chelsea Putus Kontrak Ross Barkley

Hingga pekan ke-4 Liga Inggris 2022-23 bergulir, Chelsea masih menempati urutan ke-6 dengan koleksi 7 poin, hasil dari 2 kemenangan, 1 hasil imbang, serta 1 kekalahan. 

Terdekat, Chelsea dijadwalkan melawat ke markas Southampton dalam lanjutan pekan 5 Liga Inggris 2022-23. 

Duel Southampton vs Chelsea akan berlangsung di Stadion St. Mary, Rabu (31/8/2022) pukul 01.45 dini hari WIB. 



Sumber : AFP


BERITA LAINNYA



Close Ads x