Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI: Curacao akan Pastikan Timnasnya Sudah Dapat Dua Dosis Vaksin sebelum ke Indonesia

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 21:14 WIB
pssi-curacao-akan-pastikan-timnasnya-sudah-dapat-dua-dosis-vaksin-sebelum-ke-indonesia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/8/2022). Iriawan mengatakan seluruh anggota tim nasional Curacao akan disuntik vaksin Covid-19 sebelum berangkat ke Indonesia. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi sepak bola Curacao akan memastikan seluruh anggota tim nasionalnya sudah mendapat setidaknya dua dosis vaksin Covid-19 sebelum berangkat ke Indonesia. Hal itu sesuai dengan aturan terbaru yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Timnas Curacao dijadwalkan akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan pada 24 dan 27 September 2022.

"Kami sudah mengomunikasikan itu dengan federasi sepak bola mereka. Jadi mereka nantinya sudah tervaksin semua," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/8/2022), seperti dilansir Antara.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pihak Curacao sudah memahami bahwa dua dosis vaksin itu sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia.

Regulasi terbaru soal itu ada dalam Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 24 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terbit pada 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia pada FIFA Match Day September: Curacao, India dan Hongkong

Surat itu salah satunya menyebut bahwa pelaku perjalanan dalam negeri yang berstatus warga negara asing, berasal dari perjalanan luar negeri dengan usia 18 tahun ke atas, wajib mendapatkan vaksin kedua.

"Mereka mengerti dengan aturan Indonesia. Makanya mereka bersedia ke sini," tutur Iriawan.

PSSI, kata Iwan Bule, bisa saja akan menyiapkan fasilitas vaksin penguat (booster) bagi rombongan Timnas Curacao jika memang diperlukan.

PSSI akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan terkait hal itu.

Timnas Curacao sendiri dijadwalkan tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada 21 September 2022.

"Nanti terserah mereka apakah mau di Jakarta selama satu dua hari atau langsung ke Bandung," kata Iriawan.


Baca Juga: Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Pesepak Bola Jordi Amat dan Sandy Walsh

Pada 24 September 2022, Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Lalu, pada 27 September, Indonesia akan berlaga kontra negara yang menjadi bagian Kerajaan Belanda ini di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Pada laga itu, Timnas Indonesia berkemungkinan akan diperkuat dua pemain naturalisasi anyar yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x