Kompas TV olahraga kompas sport

Motivasi Hendra Setiawan Incar Gelar Kejuaraan Dunia BWF Keempat di Tokyo

Kompas.tv - 28 Agustus 2022, 12:33 WIB
motivasi-hendra-setiawan-incar-gelar-kejuaraan-dunia-bwf-keempat-di-tokyo
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengaku punya motivasi lebih meraih gelar Kejuaraan Dunia BWF keempat bersemama rekannya, Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan akan berlaga di partai final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang.

Partisipasi Hendra/Ahsan di final dipastikan usai mengalahkan kolega ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dalam pertandingan semifinal di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (27/8/2022) ini, Hendra/Ahsan menang mellaui tiga set dengan skor masing-masing 23-21, 12-21, dan 21-16.

Kemenangan atas Fajar/Rian membuat Hendra/Ahsan berhak menantang ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final, Minggu (28/8).

“Saya tidak menyangka bisa ke final. Tidak mudah juga perjalanannya tapi mungkin motivasi kami di sini lebih dari biasanya," kata Hendra dilansir keterangan PBSI sebagaimana dikutip Antara.

Baca Juga: Perasaan Ahsan/Hendra usai Kalahkan Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia BWF 2022: Senang Sekaligus Sedih

Sebelum melakoni partai final di Tokyo, Hendra/Ahsan tiga kali merengkuh gelar Kejuaraan Dunia BWF pada 2013, 2015, dan 2019.

Hendra Setiawan pun pernah sekali meraih gelar juara dunia ketika berpasangan dengan mendiang Markis Kido pada 2017.

Hendra, kini berusia 38 tahun, mengaku perjuangan melaju ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022 tidaklah mudah. Terlebih lagi, ia mesti bersaing dengan pasangan ganda putra yang lebih muda.

"Setiap malam saya membayangkan dan menyiapkan apa yang akan terjadi di lapangan, kalau begini harus bagaimana, kalau begitu harus bagaimana. Sesuatu yang jarang saya lakukan di turnamen-turnamen biasa. Jadi fokus saya cukup terjaga. Walau Kejuaraan Dunia istilahnya ada setiap tahun tapi ini selalu bergengsi," kata Hendra.

Sepanjang 2022, Hendra/Ahsan pun belum berhasil meraih gelar turnamen bulu tangkis BWF. Capaian terbaik mereka adalah menjadi runner-up pada All England 2022 dan runner-up Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: Kalahkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Melaju ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x