Kompas TV olahraga kompas sport

Kalahkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Melaju ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:37 WIB
kalahkan-fajar-rian-ahsan-hendra-melaju-ke-final-kejuaraan-dunia-bwf-2022
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies melaju ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022 setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/8/2022), The Daddies menang 23-21, 12-21, dan 21-16.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra berhasil mengejar setelah sempat tertinggal jauh 7-15. Fajar/Rian bahkan mencapai match point lebih dulu pada kedudukan 18-20.

Namun, The Daddies sukses membalikkan keadaan dan mengamankan gim pembuka dengan skor 23-21.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ahsan/Hendra Ingin Tampilkan yang Terbaik saat Duel dengan Fajar/Rian

Kemudian, pada gim kedua, Fajar/Rian selalu memimpin perolehan skor. Skor kedua pasangan bahkan sempat terpaut jauh pada kedudukan 6-16. 

The Daddies berupaya mengejar dan mendekati skor Fajar/Rian pada kedudukan 11-17. Namun, Fajar/Rian yang sudah memimpin jauh akhirnya mampu merebut gim kedua dengan skor 12-21.

Pada gim penentuan, terjadi kejar-mengejar angka. Namun, serangan-serangan The Daddies sulit dibendung Fajar/Rian. Ahsan/Hendra akhirnya merebut gim ketiga sekaligus tiket final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Di babak final yang berlangsung Minggu (28/8/2022), The Daddies akan bertemu pemenang laga antara Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India) versus Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).


Baca Juga: Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Lolos ke 8 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x