Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ganda Putra Jepang Akui Kehebatan Fajar/Rian

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 13:58 WIB
kejuaraan-dunia-bwf-2022-ganda-putra-jepang-akui-kehebatan-fajar-rian
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat tampil di final Malaysia Open 2022, menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (3/7/2022). (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, mengakui kehebatan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai dikalahkan pasangan Pelatnas itu pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022, Kamis (25/8/2022).

Koga/Saito menyerah dua gim langsung 19-21, 16-21 dalam laga selama 45 menit yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Dalam duel itu, Fajri, sebutan pasangan Fajar/Rian, selalu melakukan servis akurat, yang merepotkan wakil tuan rumah tersebut.

Koga/Saito mengakui bahwa salah satu kekuatan Fajri pada pertandingan kemarin adalah servis.

"Lawan kami benar-benar bagus dalam melakukan servis," ucap Koga, Kamis, dikutip dari Badminton Spirit via BolaSport.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Lolos ke 8 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022

Pada gim kedua, Koga/Saito mencoba lebih agresif. Tetapi, Fajri berhasil meredam serangan Koga/Saito dan berbalik menekan mereka.

Koga/Saito terus mencoba untuk memancing Fajar/Rian memainkan rally panjang agar mendapatkan kesempatan untuk mencetak angka dan memenangi gim kedua.

Namun ternyata hal tersebut juga tidak menuai hasil karena pada akhirnya gim kedua kembali menjadi milik Fajar/Rian.

"Kami berhasil mengikuti pola permainan mereka, kami bisa membawanya ke adu reli yang kami impikan. Tapi kami melakukan kesalahan sendiri, terutama di gim kedua."

"Itu sebabnya saya kehilangan 2, 3, 4, 5, poin, jadi saya ingin memperbaikinya lain kali," kata Koga.

Sedangkan menurut Saito, kemenangan yang diraih oleh Fajar/Rian pada gim pertama berhasil meningkatkan mental bertanding mereka.

"Jika kami mencetak lebih banyak poin di gim pertama, saya pikir situasinya akan berbeda setelah itu," ucap Saito.

"Saya memberikan tekanan di depan, tetapi lawan yang memenangi gim pertama mampu mengimbanginya. Saya pikir kami bisa memenangi pertandingan di gim kedua karena keterampilan seperti itu."

Baca Juga: Lawan Axelsen di 8 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ginting: Laga akan Ketat!

Sementara itu, Fajar/Rian melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengandaskan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, 21-11, 21-16, hari ini, Jumat (26/8/2022).

Di babak semifinal yang berlangsung besok, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x