Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Layangkan Tawaran Terakhir untuk Aubameyang

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 19:53 WIB
chelsea-layangkan-tawaran-terakhir-untuk-aubameyang
Bintang klub Barcelona asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. (Sumber: Instagram @auba)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea masih berupaya memperkuat lini serang mereka dengan mendatangan pemain baru setelah melepas Timo Werner ke RB Leipziq dan terpaksa mengabulkan keinginan Rumelu Lukaku ke Inter Milan. 

The Blues masih berusaha menggaet penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang untuk kembali ke Liga inggris. Kabarnya, Chelsea telah melayangkan tawaran terakhir mereka untuk eks pemain Arsenal itu. 

Pos penyerang tengah The Blues saat ini tinggal menyisakan striker muda berusia 20 tahun, Armando Broja. Pada lini depan pertandingan sebelumnya, Tunchel memasangkan Sterling dan K. Havertz saat menggunakan dua penyerang.

Kala memakai tiga penyerang, duet itu ditambahkan M. Mount di sisi kanan, dengan Sterling sebagai striker. Dalam deretaan pemain lini tengah, Tunchel mengandalkan Jorginho dalam membantu serangan. Hasilnya, menang kontra Everton, imbang dengan Totenham Hotspurs, dan dihajar Leeds.  

Nama Aubameyang kini kian santer dikabarkan sebagai target utama pemain yang ingin dibawa Tuchel ke Stamford Brigde guna melengkapi pemain dalam variasi strategi yang dibutuhkannya. Lambaian tangannya pada pertandingan amal Barcelona kontra Manchester City yang berakhir 3-3 diartikan sebagai perpisahan. 

Chelsea, menurut Standard.uk, menjadi pilihan pertama yang akan dibeli Tunchel dengan tawaran terakhir senilai 20 juta Euro, versi lain 17 juta pounds.     

Meski sejauh ini sejumlah tawaran yang telah dilayangkan untuk mantan pemain Arsenal itu ditolak Barcelona karena menilai tawaran yang ada masih terlalu rendah. 

Baca Juga: Nasib Aubameyang dan Depay di Barcelona: Semakin Dekat Pintu Keluar

Barcelona dikabarkan tergoda dengan tawaran itu meski mereka ingin melepas Aubameyang di angka 25 juta pounds.

Karena kebutuhan untuk segera mendapatkan uang agar bisa mendaftarkan Jules Kounde, Barca dikabarkan mau melepas Aubameyang.

Klub Catalan itu diketahui butuh setidaknya pemasukan 15 juta pounds untuk mendaftarkan Kounde sebagai pemain Barcelona di laga La Liga.

Aubameyang didatangkan Barca secara gratis pada Januari lalu setelah kontraknya diputus oleh Arsenal.

Selama setengah tahun di Spanyol, dia total mencetak 13 gol dari 26 pertandingan di semua ajang.

Meski tampil cukup bagus, kedatangan Robert Lewandowski bakal membuat menit bermain Aubameyang semakin berkurang.

Kepindahan ke Chelsea pun bisa menjadi opsi yang bijak bagi mantan anak asuh Tunchel kala berseragam Borussia Dortmund itu meski klub tersebut merupakan salah satu rival sekota Arsenal.

Meskipun pelatih Barcelona Xavi Hernandez hingga pekan lalu tetap mengakui Aubameyang sebagai pemain pentingnya. "Aubameyang? Kami tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Xavi seperti dikutip Football.London. "Saat ini dia adalah pemain kami, dia penting, tetapi keadaan akan memberi tahu."

Baca Juga: Chelsea Cari Penyerang, Tuchel: Saya sangat Menikmati Bekerja dengan Aubameyang



Sumber : KOMPASTV/SPORT/Standard.uk/Fottball.London


BERITA LAINNYA



Close Ads x