Kompas TV olahraga kompas sport

Jika Man United vs Liverpool Batal karena Protes Suporter, Klopp Minta Tripoin Gratis

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 10:39 WIB
jika-man-united-vs-liverpool-batal-karena-protes-suporter-klopp-minta-tripoin-gratis
Ilustrasi. Suporter Manchester United membentangkan spanduk protes kontra keluarga Glazer jelang laga Premier League antar Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, 13 Mei 2021. Jelang partai MU vs Liverpool pada Selasa (23/8/2022) dini hari mendatang, suporter Setan Merah merencanakan protes serupa. (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp menyatakan bahwa timnya berhak mendapatkan tiga poin jika partai lawan Manchester United dibatalkan karena protes suporter Setan Merah.

Pertandingan Liga Inggris antara MU vs Liverpool dijadwalkan di Old Trafford, Senin (22/8/2022) malam waktu setempat alias Selasa (22/8) dini hari waktu Indonesia.

Jelang partai akbar ini, kelompok suporter Man United dilaporkan merencanakan demonstrasi untuk memprotes kepemimpinan pemilik klub, keluarga Glazer.

Baca Juga: Erik ten Hag Minta Pemain Manchester United Bekerja Keras demi Kalahkan Liverpool

Klopp sendiri berharap protes suporter tuan rumah tidak sampai membatalkan pertandingan. Namun, jika Premier League terpaksa membatalkan laga, maka tiga poin yang diperebutkan harus masuk pundi-pundi The Reds.

“Jika itu terjadi dan suporter ingin pertandingannya tidak terjadi, kita tidak bisa sekadar menjadwalkan ulang pertandingan. Lagipula, ini sudah sangat sibuk,” kata Klopp dikutip Associated Press, Minggu (21/8/2022).

“Saya benar-benar berpikir bahwa, dalam situasi seperti ini, tim yang lain harus mendapatkan poin karena mereka tidak terlibat dengan itu (protes). Mereka mempersiapkan diri (untuk pertandingan) dan begitulah,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Performa inferior di bawah kepemilikan Glazer beberapa musim belakangan membuat suporter Manchester United tak puas.


Musim ini, dari dua pertandingan, anak asuh Erik ten Hag selalu kalah dan terjerumus di dasar klasemen sementara dengan selisih gol minus 5.

Sebelumnya, protes suporter Setan Merah pernah mewarnai pertandingan Manchester United vs Liverpool pada Mei 2021 silam. Sekitar 100 suporter yang menyerbu Old Trafford memaksa pertandingan itu mesti ditunda.

Baca Juga: Manchester United Beli Casemiro: Harganya Rp1,26 Triliun dan Gaji 2 Kali Lipat dari Real Madrid
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x