Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Beli Casemiro: Harganya Rp1,26 Triliun dan Gaji 2 Kali Lipat dari Real Madrid

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 21:42 WIB
manchester-united-beli-casemiro-harganya-rp1-26-triliun-dan-gaji-2-kali-lipat-dari-real-madrid
Casemiro saat masih berseragam Real Madrid. (Sumber: Instagram @casemiro)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Casemiro telah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Manchester United. Kepindahan Casemiro ini disebut salah satu transfer paling signifikan musim panas 2022 ini.

"Casemiro meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Manchester United dalam kesepakatan yang berpotensi bernilai 85 juta euro," tulis Football Espana, Sabtu (20/8/2022).

Dalam kesepakatan itu, Real Madrid dilaporkan akan menerima 70 juta euro ditambah 15 juta euro lagi dalam variabel lain dari Setan Merah, sehingga menjadi total 85 juta euro atau sekitar Rp1,26 triliun.

Padahal, pemain kelahiran 1992 itu hanya memiliki label harga 6,5 juta euro atau sekitar Rp97 miliar ketika Los Blancos pertama kali membawanya ke Santiago Bernabeu pada 2013 lalu dari Sao Paulo FC.

Sejak itu Casemiro membantu Real Madrid memenangkan 18 piala dan menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Baca Juga: Barcelona Cari Suksesor Sergio Busquets, Bidik Martin Zubimendi dari Real Sociedad

Desas-desus tentang kepindahan Casemiro baru pecah kurang dari seminggu yang lalu, tetapi proses transfer berlangsung dengan cepat dan tuntas pada akhir pekan ini.

Manchester United melakukan langkah pertama mereka untuk gelandang bertahan itu di awal Agustus 2022, dan sekarang mereka telah mendaratkannya di Old Trafford sebagai pengatur lini tengah yang elite.

Alasan ekonomi menjadi sebab cepatnya proses transfer gelandang berusia 30 tahun ini. Casemiro dikabarkan akan mendapatkan hampir dua kali lipat gajinya saat di Real Madrid.

Tidak hanya itu, Casemiro juga diberikan kontrak yang mengamankan masa depannya untuk empat musim ke depan, dengan opsi musim kelima, yang mana disebut sebagai kesepakatan sangat bagus untuk seorang pemain berusia 30 tahun.

Baca Juga: Jadi Bomber Gacor Persikabo 1973, Siapakah Gustavo Tocantins?



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x