Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Cari Suksesor Sergio Busquets, Bidik Martin Zubimendi dari Real Sociedad

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 15:30 WIB
barcelona-cari-suksesor-sergio-busquets-bidik-martin-zubimendi-dari-real-sociedad
Gelandang bertahan klub Real Sociedad, Martin Zubimendi. Pemain ini tengah menjadi incaran Barcelona. (Sumber: Instagram @martin_zubimendi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Martin Zubimendi disebut salah satu pesepak bola 'menjanjikan' di Spanyol dan gelandang Real Sociedad itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

"Barcelona menganggap Martin Zubimendi sebagai penerus yang ideal Sergio Busquets," tulis Football Espana pada Kamis (18/8/2022).

Blaugrana dikabarkan yakin suatu hari Zubimendi bisa membuktikan diri sebagai pengganti yang sempurna untuk pemain veteran sekaligus kapten tim Sergio Busquets.

Baca Juga: Bukannya Lanjut Berkarir, Legenda Real Madrid Ini Malah Dekat dengan Pensiun

Martin Zubimendi, yang melakukan debutnya pada April 2019 lalu, sudah membuat penampilan ke-100 untuk Real Sociedad akhir pekan lalu saat mereka membuka musim 2022/2023 dengan kekalahan 0-1 dari Cadiz.

Kontrak Zubimendi di La Real diketahui berjalan hingga musim panas 2025 dan memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp897 miliar.

Real Sociedad dilaporkan mengambil langkah untuk menegosiasikan kesepakatan baru untuk gelandang bertahan kelahiran 1999 itu, dengan klausul yang lebih tinggi.

Hal itu dilakukan karena La Real sangat menyadari minat Barcelona terhadap Zubimendi, yang mana profil dan kualitasnya disebut sulit didapat.

Baca Juga: Gara-Gara Cedera Lutut, Eks Bek Arsenal Ini Pensiun di Usia 36 Tahun: Saya Tak Bisa Melanjutkan...




Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x