Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Sepakati Biaya Transfer Bek Kiri Sergio Gomez dari Anderlect

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 21:59 WIB
manchester-city-sepakati-biaya-transfer-bek-kiri-sergio-gomez-dari-anderlect
Bek kiri Anderlecht Sergio Gomez selangkah lagi bergabung dengan Manchester City. (Sumber: Twitter @rscanderlecht)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Transfer Sergio Gomez dari Anderlect ke Manchaster City nyaris rampung. Klub berjuluk the Citizen itu sepakat membayar kepindahan pesepakbola Spanyol ini dengan mahar 13 juta euro (sekitar Rp197 miliar) plus klausul tambahan ke Anderlect.

The Independent, Kamis (11/8/2022) dalam laporannya menyebut bek kiri itu akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak empat tahun di Etihad. 

Gomez menjadi perhatian sejumlah klub berkat 5 gol dan 14 assist dalam 41 laga Anderlect di semua kompetisi musim lalu. Barcelona, Borrussia Dortmund, dan Manchester United sempat dikaitkan pada pemain itu. Pemain Spanyol U21 dinobatkan sebagai pemain terbaik Anderlecht musim lalu dan ikut membawa tim racikan Filipe Mazu finis ketiga di Liga Pro Jupiler.

Sergio Gomez akan menambah daftar pemain bertahan sisi kiri Citizien. Musim ini Pep Guardiola mengandalkan Joao Cancelo, Kyle Walker, Ruben Diaz di lini bek kiri. Pada musim lalu, Pep Guardiola memiliki Kyle Walker, Ruben Diaz, Benyamin Mendy dan Olekzander Zinchenko. Mendy tak lagi masuk daftar squad. Sedangak Zinchenko telah bergabung ke Arsenal.  

Sergio Gomez dipandang sebagai benteng pertahanan masa depan oleh City. Walaupun berlabuh di Manchester musim ini, pemain berusia 21 tahun diyakini tak akan dimainkan oleh Guardiola. Ia hanya akan dipinjamkan ke afiliasi City Football Group.

Guardiola semula tidak tertarik untuk merekrutnya. Sergio merupakan pemain produk asli La Masia Barcelona.  

Pep Guardiola sempat mengincar Marc Cucurella dari Brighton dan bek kiri Borussia Dortmund Raphael Guerreiro. Namun Marc Cucurella lebih memilih untuk bergabung ke Chelsea dengan nilai transfer 62,5 juta pounds (Rp1,1 triliun). Raphael Guerreiro yang hanya menyisakan satu tahun kontrak masih mungkin digaet. 

Baca Juga: Guardiola Ungkap soal Masa Depannya di Manchester City: Saya Ingin Tinggal Lebih Lama, Tetapi...



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x