Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Ungkap soal Masa Depannya di Manchester City: Saya Ingin Tinggal Lebih Lama, Tetapi...

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 13:30 WIB
guardiola-ungkap-soal-masa-depannya-di-manchester-city-saya-ingin-tinggal-lebih-lama-tetapi
Manajer kawakan Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: Instagram @pepteam)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berbicara tentang masa depannya di klub tersebut dan musim baru Liga Premier Inggris.

Guardiola mengatakan lebih baik 'tidak memaksakan' sesuatu hal karena dia ingin melihat bagaimana para pemain 'berperilaku' menjelang dimulainya musim baru liga.

Manchester City akan menghadapi West Ham United dalam pertandingan pembuka Liga Premier Inggris musim 2022/2023 mereka pada Minggu (7/8/2022).

“Saya sudah katakan berkali-kali, saya akan memperpanjang jika mereka menginginkannya. Saya ingin tinggal lebih lama, tetapi pada saat yang sama, mereka harus yakin," ujar Guardiola, Jumat (5/8/2022), dikutip Associated Press.

"Ini bukan (sesuatu) tentang musim kedua atau ketiga, sudah banyak musim, dan saya harus melihat para pemain bagaimana mereka berperilaku. Saya tidak ingin menjadi masalah."

"Terkadang, jika Anda memperpanjang sesuatu dan memaksanya itu tidak baik, Anda harus membuat situasi berjalan dan rileks. Itu akan terjadi secara alami."

"Jika dipaksakan tidak akan berakhir baik. Kita lihat saja apa yang terjadi di musim ini, bagaimana perasaan kami, yang terbaik untuk klub yang akan kami ambil," tambah Guardiola.


Baca Juga: Legenda Liverpool Sebut Cristiano Ronaldo Rekrutan Manchester United yang Aneh

Pep Guardiola juga mengatakan bahwa pada Liga Inggris musim baru setiap klub [bukan hanya satu dua tim saja] menjadi lebih baik karena punya keinginan dan berinvestasi pada pemain.

“Setiap klub menjadi lebih baik, setiap pemilik memiliki keinginan dan berinvestasi [di klub]. Semua orang melihat itu, dan itu bukan hanya satu tim. Banyak tim akan melakukannya dengan baik."

"Kualitasnya ada, manajernya luar biasa, itu saja. Mengapa begitu menarik dan itulah mengapa Liga Premier adalah yang terbaik," ungkap Guardiola.

Baca Juga: Chelsea Lirik Adama Traore, Thomas Tuchel Fans Berat



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.