Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF U16 2022: Pelatih Indonesia Optimistis Bisa Menang Lawan Vietnam

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 05:42 WIB
final-piala-aff-u16-2022-pelatih-indonesia-optimistis-bisa-menang-lawan-vietnam
Coach Bima Sakti bersama penjaga gawang Timnas U16 Indonesia Andrika Fathir Rachman seusai pertandingan melawan Myanmar di ajang Piala AFF U16 2022. (Sumber: Twitter @AFFPresse)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam di final Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) besok.

Duel merupakan pertemuan kedua antar Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U16 2022. Sebelumnya, timnas Indonesia telah bersua Vietnam di Piala AFF U16 2022 dengan hasil skor 2-1 atas kemenangan Garuda Asia.

Indonesia sukses ke final Piala AFF U16 2022 usai membekuk Myanmar 5-4 via adu penalti. Sedang Vietnam melaju ke final selepas mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Pelatih Indonesia Bima Sakti melemparkan pujian kepada skuat tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu.

Baca Juga: Hasil Timnas U16 Indonesia vs Myanmar: Lewat Drama Adu Penalti, Garuda Asia Lolos ke Final

“Vietnam, mereka militan mempunyai semangat juang tinggi,” ucap Bima Sakti dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, ia akan mempersiapkan skuat Indonesia sebaik mungkin saat melawan Vietnam di partai final.

“Kami pernah kalahkan mereka, tetapi itu bukan sebagai patokan dan kita harus fokus lagi, harus kerja keras lagi, harus lebih militan dari mereka (Vietnam),” ungkap Bima Sakti.

“Mereka lebih pengalaman dan mereka pernah satu bulan di Jerman uji coba dengan klub Bundesliga, tetapi kami optimis menang,” ungkap dia.

Baca Juga: Bima Sakti Akui Timnas U16 Indonesia Kesulitan untuk Menembus Taktik Parkir Bus Myanmar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x