Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Sevilla Dapatkan Isco Secara Gratis, Dikontrak Dua Tahun

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 19:00 WIB
resmi-sevilla-dapatkan-isco-secara-gratis-dikontrak-dua-tahun
Klub La Liga Sevilla mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak mantan gelandang Real Madrid, Isco. (Sumber: Twitter @SevillaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub La Liga Spanyol Sevilla mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak mantan pemain Real Madrid, Isco. 

Klub asal Andalusia itu mendapatkan Isco secara gratis. Sang pemain berstatus bebas transfer karena kontraknya di Santiago Bernabeu tak diperpanjang. 

Pemain berusia 30 tahun itu saat ini sudah berada di markas Sevilla dan direncanakan untuk menjalani tes medis keesokan harinya. 

Setelahnya, Isco dijadwalkan akan menandatangani kontrak yang berdurasi 2 tahun. 

"Secara prinsip kami telah mencapai kesepakatan dengan Isco untuk menjadikan gelandang Andalusia itu sebagai pemain ketiga yang kami rekrut di bursa transfer ini," bunyi pernyataan resmi Sevilla, Minggu (7/8/2022). 

"Dia sudah tiba di Sevilla sebelum menjalani tes medis besok dan, jika semuanya berjalan lancar, (Isco) akan menandatangani kontrak dua tahun."

Seperti yang disebutkan, Isco menjadi rekrutan ketiga Sevilla musim panas ini setelah tim racikan Julen Lopetegui itu mendapatkan Alex Telles yang dipinjam dari Manchester United dan Marcao dari Galatasaray. 

Baca Juga: Manchester United Resmi Pinjamkan Alex Telles ke Sevilla

Isco memulai kariernya di Malaga dan sempat bergabung ke Valencia di musim 2010/2011 serta menjalani debut di Liga Champions. 

Lalu di musim panas 2011, Isco kembali ke Malaga setelah klub memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembeliannya kembali. 

Di Malaga, Isco semakin tampil ciamik dengan bermain 32 kali di pertandingan liga dan mencetak 5 gol. 

Bakatnya yang besar lalu membuat Real Madrid tertarik untuk merekrut Isco pada musim 2012/2013 yang saat itu masih berusia 21 tahun. 

Datang ke tim besar di usia muda, Isco sama sekali tak kesulitan untuk menunjukkan kemampuannya. 

Di ibu kota Spanyol itulah, Isco menjalani puncak karier sepak bolanya. Selama di Santiago Bernabeu, dia mampu memenangkan sederet gelar bergengsi. 

Secara keseluruhan, Isco telah memenangkan lima Liga Champions, tiga La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super UEFA, tiga Piala Super Spanyol, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Tetapi harus diakui, dalam beberapa musim belakangan, Isco tak lagi menjadi andalan di Real Madrid. 

Dan pada akhirnya, Los Blancos memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan melepas Isco secara gratis di musim panas ini.

Baca Juga: Barcelona, Real Madrid, dan PSG Saingi Klub Top Inggris untuk Rekrut Wonderkid Brasil Endrick



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x