Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona, Real Madrid, dan PSG Saingi Klub Top Inggris untuk Rekrut Wonderkid Brasil Endrick

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 04:40 WIB
barcelona-real-madrid-dan-psg-saingi-klub-top-inggris-untuk-rekrut-wonderkid-brasil-endrick
Wonderkid asal Brazil yang bermain di klub Palmeiras, Endrick. (Sumber: Instagram @endricki)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah klub top Eropa sedang mengincar langkah 'transfer masa depan' untuk Palmeiras dan wonderkid Brazil-nya, Endrick.

Jurnalis olahraga kawakan Fabrizio Romano memberikan beberapa 'wawasan' tentang skala minat pada Endrick, yang dianggap sebagai salah satu prospek terbesar di dunia untuk kelompok usianya.

Endrick baru berusia 16 tahun, tetapi telah bermain secara reguler untuk Palmeiras, dan Romano mengatakan klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan PSG sedang mengincarnya.

“Semua klub top Eropa sedang memantau Endrick. Sungguh semua orang, dari klub papan atas Inggris hingga PSG tetapi juga Real Madrid dan Barcelona, yang memiliki kepanduan yang sangat kuat di Amerika Selatan,” ujar Fabrizio Romano yang dikutip CaughtOffside, Rabu (27/7/2022).

Tampaknya ada juga minat dari Liga Premier Inggris yang kemungkinan besar berarti enam besar topnya seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Shevchenko Berterima Kasih ke Lewandowski dan Swiatek atas Dukungan untuk Ukraina

Diungkapkan juga bahwa Endrick memiliki klausul pelepasan 60 juta euro dalam kontrak Palmeiras-nya. Ini disebut pasti akan menggoda para elite Eropa dalam waktu dekat.

“Jika Anda berpikir tentang sepuluh klub teratas di Eropa, semua orang telah menjelajahi situasi Endrick karena dia dianggap sebagai pemain top masa depan," ungkap Fabrizio Romano.


“Harganya 60 juta euro (klausul rilis baru dalam kontraknya), tetapi untuk memutuskan klub berikutnya akan memakan waktu berbulan-bulan. Ini adalah proses yang panjang dan agen pemain serta ayahnya, Douglas, ingin memilih 'proyek' yang tepat,” tambah Romano.

Baca Juga: Kalvin Phillips Gabung Man City, Bamford: Dia Pantas untuk Pergi dan Menangkan Piala

 



Sumber : CaughtOffside


BERITA LAINNYA



Close Ads x