Kompas TV olahraga kompas sport

Fulham vs Liverpool, Klopp Sebut Lawannya Sangat Pede dan Pasti Menyulitkan

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 15:33 WIB
fulham-vs-liverpool-klopp-sebut-lawannya-sangat-pede-dan-pasti-menyulitkan
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Jelang laga perdana Liga Inggris musim ini, Klopp meminta pasukannya tidak meremehkan Fulham yang akan jadi lawan The Reds. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jelang laga perdana Liga Inggris musim 2022-2023 antara Fulham vs Liverpool, Sabtu (6/8/2022), Jurgen Klopp wanti-wanti agar timnya tidak meremehkan lawan, meskipun di atas kertas timnya unggul.

Sang manajer pun menyebut laga pertama Liga Inggris pasti sulit.

Apalagi, kata Klop, timnya berjumpa Fulham yang baru promosi lagi ke Liga Inggris yang pasti akan begitu percaya diri. 

“Fulham melakukannya dengan sangat baik dan menjalani musim lalu dengan sangat luar biasa. Saya bertemu Marco Silva (pelatih Fulham) di pertemuan antara manajer di London,” ujarnya di laman resmi klub, Sabtu (6/8/2022).

Bahkan, secara spesifik, juru taktik asal Jerman itu menyebutkan, dalam sepak bola promosi ke liga teratas selalu susah. 

Jika berhasil, tim tersebut merupakan tim yang tidak bisa dianggap enteng.  

“Ya, berhasil promosi ke liga teratas bagi saya adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan dalam sepak bola,” sambungnya.

Ia pun menyebut, secara permainan Fulham termasuk salah satu tim yang menarik baginya.

“Kita semua bermain sepak bola, tetapi menjadi tim sepak bola yang nyata dengan lebih banyak penguasaan bola dan semua hal semacam itu, Fulham melakukannya. Mereka tim yang sangat bagus,” paparnya.


Lantas, Klopp pun menyebut penggawa baru Liverpool Fabio Carvalho yang musim lalu main di Fulham dan mengantarkan mereka promosi ke Liga Inggris. 

Selain Carvalho, ada Harry Wilson yang bermain di Fulham dan merupakan eks anak didik Klopp di Anfield. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x