Kompas TV olahraga kompas sport

ASEAN Para Games 2022: Lawan Thailand di Final, Timnas Sepak Bola CP Indonesia Targetkan Emas

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 13:51 WIB
asean-para-games-2022-lawan-thailand-di-final-timnas-sepak-bola-cp-indonesia-targetkan-emas
Skuad Timnas Putra Sepak Bola CP Indonesia merayakan kelolosan ke semifinal ASEAN Para Games 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Selasa (2/8/2022). (Sumber: Antara Foto/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Tim sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia bakal menghadapi Thailand di partai final ASEAN Paragames 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Jumat (5/8/2022) sore WIB.

Tim Indonesia ditargetkan membawa pulang medali emas. Namun pelatih sepak bola CP, Anshar Ahmad, mengungkap kendala untuk memenuhi target tersebut.

Salah satu pemain andalannya, M. Ikhsan Tabrani, mengalami cedera keram kaki akibat benturan bola pada pertandingan sebelumnya. 

Sebelumnya Ikhsan mencetak dua gol pada pertandingan babak awal melawan Thailand yang dimenangi Indonesia 3-2.

Pelatih mengakui dengan adanya kejadian ini, kekuatan tim Indonesia bakal berubah, namun tidak dengan target yang diusung tim.


Baca Juga: Gibran Sebut Penutupan ASEAN Para Games 2022 Pasti Lebih Meriah, Lebih Banyak Artis, Ada BCL

“Saya tetap yakin raih emas, siapa pun yang bermain mereka adalah para pemain pilihan. Saya selalu bilang kami adalah tim terbaik,” kata Anshar dikutip dari siaran pers yang diterima KOMPAS.TV, Jumat (5/8/2022).

Kepercayaan diri meningkat karena tim sepak bola CP Indonesia juga mengantongi rapor bagus dalam perjalanan menuju final. 

Indonesia mengawali perjalanan menuju final dengan mengalahkan Thailand 3-2 di putaran kualifikasi, pada 31 Juli lalu.

Kemudian, tim asuhan Anshar Ahmad melibas Myanmar 5-1 pada pertandingan kedua, dan babak kualifikasi ditutup dengan mencukur Kamboja 7-1.

Pada babak semi-final, Kamboja kembali jadi lumbung gol tim Merah Putih. Sembilan gol digelontorkan timnas Indonesia ke gawang Kamboja, sedangkan lawan hanya mampu membalas dua gol.

Sementara itu, Thailand menyegel tiket final usai menyingkirkan Myanmar sembilan gol tak berbalas. 

Ini sekaligus akan menjadi partai ulangan final ASEAN Paragames 2017 di Malaysia. Di mana Indonesia juga bertemu Thailand di babak perebutan medali emas. Kala itu, tim Merah Putih menggondol emas usai membekuk Thailand 3-0. 

Terakhir, Anshar meminta doa serta dukungan masyarakat Indonesia supaya tim sepak bola CP bisa melakukan yang terbaik. 

Baca Juga: Klasemen Sementara ASEAN Para Games 2022: Kontingen Indonesia Lampau Target Medali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x