Kompas TV olahraga kompas sport

Gibran Sebut Penutupan ASEAN Para Games 2022 Pasti Lebih Meriah, Lebih Banyak Artis, Ada BCL

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 06:05 WIB
gibran-sebut-penutupan-asean-para-games-2022-pasti-lebih-meriah-lebih-banyak-artis-ada-bcl
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, penutupan ASEAN Para Games (APG) 2022 akan berjalan lebih meriah daripada pembukaan. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, acara penutupan ASEAN Para Games (APG) 2022 pada Sabtu (6/8/2022) mendatang akan lebih meriah daripada acara pembukaan. 

Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana INASPOC itu memastikan akan semakin banyak artis yang memeriahkan acara penutupan APG 2022 itu, di samping pesta kembang api yang akan kembali digelar di langit Kota Solo. 

"Sudah beres (persiapannya), yang pasti lebih meriah ya," kata Gibran dikutip dari Antara, Rabu (3/8/2022). 

"Artis lebih banyak karena acara seremonial lebih sedikit nanti," imbuhnya. 

Dia kemudian juga mengonfirmasi sejumlah pejabat seperti Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju akan turut hadir di acara penutupan APG 2022.

Sementara untuk masyarakat yang ingin menonton langsung di Stadion Manahan, Gibran mengatakan bahwa yang tidak kebagian di acara pembukaan bisa ikut di penutupan. 

Hal tersebut dikarenakan nantinya masyarakat yang bakal menerima undangan penutupan, berbeda dari saat pembukaan. 

Baca Juga: 10 Atlet Para Renang Asean Para Games Terpapar Covid-19

"Makanya nanti dapat, yang nggak bisa nonton opening nanti bisa nonton closing-nya. Orangnya beda," katanya.

Namun apabila tetap tidak kebagian tiket, Gibran berharap masyarakat bisa menonton dari televisi. Lantaran, jumlah undangan disebutnya terbatas.

"Karena tribun dipakai separuh, otomatis kapasitas berkurang. Yang penting undangan sudah kami sediakan, link kami sediakan. Yang tidak bisa atau tidak dapat tiket, nontonnya di TV saja, karena memang jumlahnya tiketnya terbatas," ujarnya. 


Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASPOC Rima Ferdianto mengatakan, untuk hiburan, salah satu artis ibu kota yang akan hadir yaitu penyanyi Bunga Citra Lestari.

Namun, Rima mengakui bahwa nantinya akan ada pengurangan tiket undangan dari 4.500 menjadi 2.000 tiket undangan saja. 

"Kemarin (saat pembukaan) ada 4.500 penonton, kemungkinan akan dikurangi. Untuk umum kemungkinan hanya 2.000 penonton. Totalnya ada 10.000 penonton," kata dia.

Baca Juga: INASPOC Modifikasi Mobil Untuk Atlet Berkursi Roda ASEAN Para Games

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x