Kompas TV olahraga kompas sport

Kasper Schmeichel Pergi, Siapa Penerus Kiper Nomor Satu di Leicester City?

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 22:09 WIB
kasper-schmeichel-pergi-siapa-penerus-kiper-nomor-satu-di-leicester-city
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. (Sumber: Instagram@lcfc)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasper Schmeichel telah mengakhiri karier 11 tahunnya di Leicester City. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu resmi bergabung ke klub Ligue 1, Nice. 

Schmeichel telah menjadi andalan di sepanjang periode paling sukses dalam sejarah klub. Leicester memenangi Divisi Championship dan promosi pada musim 2013/2014, gelar Liga Premier Inggris pada 2015/2016, dan Piala FA serta Community Shield pada 2021.

Sekarang yang menjadi pertanyaan banyak pihak, siapa pemain yang bakal menjadi penerus kiper asal Denmark itu. 

Sejauh ini, The Foxes dihubungkan dengan kiper berusia 23 tahun Nantes Alban Lafont dan kiper Benfica Odysseas Vlachodimos. 

Namun apabila, gagal mendapatkan salah satu dari keduanya, Brendan Rodgers tentu harus mengandalkan kiper yang ada saat ini. 

Setelah kepergian Eldin Jakupovi pada akhir musim 2021/22, sekarang hanya ada dua penjaga gawang senior yang mapan di LCFC yaitu Danny Ward dan Daniel Iverson. 

Ward telah berada di klub sejak 2018 setelah dia menyelesaikan transfer 12 juta pounds dari Liverpool. 

Baca Juga: Arsenal Semakin Dekat Boyong Youri Tielemans dari Leicester City

Meski hanya bermain 18 kali untuk Leicester, 3 di antaranya di Liga Premier, Ward selalu tampil mengesankan setiap kali diturunkan. 

Dia pun dianggap sebagai kiper khusus adu tendangan penalti karena sering menyelematkan klub ketika tampil di kompetisi Piala FA atau Piala Liga. 

Akan tetapi kariernya di kancah internasional jauh lebih mentereng. Pemain Timnas Wales itu menjadi pilihan utama di negaranya dan sukses mengantarkan The Dragons lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. 

Dengan pengalaman yang dimiliki Ward, Rodgers tampaknya bakal memberikan posisi kiper nomor satu di Leicester kepadanya. 

Dalam konferensi persnya pada Senin (1/8/2022) lalu, Rodgers mengisyaratkan bakal menurunkan Ward di laga pertama Liga Premier Inggris melawan Brentford, Minggu (7/8/2022). 

“Danny Ward adalah kiper yang luar biasa, saya selalu mengatakan kami memiliki kiper nomor satu di sana," kata Rodgers dikutip dari foxesofleicester.com.

"Dia memiliki beberapa masalah di sekitar lututnya tetapi itu masa lalu, sekarang dia telah berlatih dengan baik. Dia terlihat baik-baik saja. Jika Kasper (Schmeichel) pergi, dia menjadi hal yang besar bagi kami," ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Peter Schmeichel, Benteng MU Peraih Treble Winners



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x