Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang PSM Makassar vs Persija Jakarta, Bernardo Tavares: Pasti Sengit

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 18:14 WIB
jelang-psm-makassar-vs-persija-jakarta-bernardo-tavares-pasti-sengit
Bernardo Tavares yakin duel PSM Makassar vs Persija Jakarta pasti akan berjalan dengan sengit. (Sumber: psmmakassar.co.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memastikan duel dengan Persija Jakarta di laga pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2022/2023 akan berlangsung sengit. 

PSM Makassar vs Persija Jakarta ini akan bertanding pada Jumat (5/8/2022) di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan. Dan kick off pukul 16.00 WIB

Jelang laga big match itu, Bernardo fokus untuk mempertajam pemahaman taktik yang bakal dia gunakan untuk meredam Macan Kemayoran. 

Apalagi dia tahu bahwa Persija saat ini mengutamakan ball possession sejak ditukangi oleh Thomas Doll. 

"Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberitahu pemain," kata Bernardo Tavares dikutip dari laman resmi PSM Makassar. 

"Dari beberapa pertandingan terakhir Persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan ball possession," imbuhnya. 

Dengan performa kedua tim yang tengah menanjak, pelatih asal Portugal itu yakin duel antara PSM Makassar vs Persija Jakarta bakal berlangsung dengan sengit dan ketat. 

Maka dari itu, dia meminta seluruh dukungan dari suporter agar bisa datang ke stadion demi memberi semangat kepada penggawa tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur. 

Baca Juga: Robert Alberts Ambil Sisi Positf dari Start Buruk Persib Bandung di Liga 1 2022-23

"Saya mengajak kembali kepada suporter untuk membuat stadion kita menjadi penuh untuk mendukung kita dengan kekuatan penuh nantinya, kita akan lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit dan akan berlipat ganda ketika dukungan kalian penuh," ucapnya. 

Dari sisi kesiapan pemain, PSM bakal tetap diperkuat sejumlah pemain andalannya termasuk pemain asing asal Belanda, Wiljan Pluim. 

Pluim sejauh ini menjadi pemain yang paling konsisten di dua laga yang telah dijalani di BRI Liga 1 dengan sudah menyumbangkan dua gol bagi PSM. 

Di Persija, kabar baik juga datang ke kubu ibu kota di mana Otavio Dutra dan Ismed Sofyan sudah terlihat ikut berlatih meski belum diketahui kapan keduanya bisa bermain. 

Di sisi lain, sejumlah pemain harus absen dari latihan karena demam seperti Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa. 

PSM untuk sementara ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan poin 6 dari dua pertandingan. 

Sementara Persija duduk di urutan keenam dengan baru mengoleksi 3 angka. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022-23 Terbaru: Madura United Kokoh di Puncak, Persis Solo Juru Kunci



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x