Kompas TV olahraga kompas sport

Robert Alberts Ambil Sisi Positf dari Start Buruk Persib Bandung di Liga 1 2022-23

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 12:37 WIB
robert-alberts-ambil-sisi-positf-dari-start-buruk-persib-bandung-di-liga-1-2022-23
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengambil sisi positif dari start buruk Maung Bandung di Liga 1 2022-23. 

Persib baru bisa mengumpulkan 1 poin dari 2 pekan awal Liga 1 musim ini. Paling anyar, Maung Bandung harus menelan kekalahan pahit 1-3 dari Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022). 

Dengan hasil-hasil minor tersebut, kini Persib Bandung terseok di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 klasemen sementara. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022-23 Terbaru: Madura United Kokoh di Puncak, Persis Solo Juru Kunci

Padahal selama dua musim terakhir, Persib selalu menang dalam tiga pertandingan perdana Liga 1. 

Akan tetapi, Robert Alberts tetap memandang ada sisi positif yang bisa diambil dari situasi sulit ini. Sisi positif tersebut adalah para pemain muda Persib mendapatkan menit bermain yang lebih. 

Seperti diketahui, Persib memang masih kehilangan sejumlah pemain andalannya yang diterpa cedera. 

Cederanya para pemain kunci itu menjadi berkah tersendiri bagi amunisi muda macam Robi Darwis (18 tahun), Bayu Fikri (21), Kakang Rudianto (19), hingga Arsan Makarin (21). 

Bahkan, Robi Darwis diturunkan sejak menit awal dalam duel Persib vs Madura United.

Baca Juga: Liga 1: Pantau Laga Persib Bandung, Paul Munster Gantikan Robert Alberts?

"Ya itu (penampilan pemain muda) hal positif. Robi masih berusia 18, Kakang berusia 19 dan Bayu sudah 21. Arsan juga sudah pernah bermain," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.

"Tentu kami selalu ingin menghadirkan pemain muda karena yang mereka butuhkan adalah menit bermain. Tapi pastinya mereka juga butuh kemenangan."

"Kami harus melakukan perubahan yang bukan kami inginkan. Hampir 11 pemain kami tidak bisa bermain. Tapi, itu bukan alasan karena setiap kali pemain masuk ke lapangan."

"Mereka harus menunjukkan bahwa mereka main untuk Persib. Itulah yang hilang dalam beberapa momen di pertandingan," pungkas dia.




Sumber : Persib.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x