Kompas TV olahraga kompas sport

Alex Rins: Semua Berantakan Setelah Suzuki Beri Kabar Pergi dari MotoGP

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 13:13 WIB
alex-rins-semua-berantakan-setelah-suzuki-beri-kabar-pergi-dari-motogp
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tak menyangka dengan keputusan Suzuki yang tak akan lagi berkompetisi di kelas utama MotoGP mulai tahun depan. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tak menyangka dengan keputusan Suzuki yang tak akan lagi berkompetisi di kelas utama MotoGP mulai tahun depan.

Padahal saat ini, tim baru saja berbenah usai Davide Brivio hengkang dan mendapatkan manajer baru yakni Livio Suppo.

Menurut Rins kabar kurang enak ini berpengaruh ke pengembangan motor balap GSX-RR dan memengaruhi penampilannya di kejuaraan.

"Di Suzuki, sejak mereka (kantor pusat) memberi tahu kami bahwa akan meninggalkan Kejuaraan Dunia, segalanya tidak berjalan dengan baik," kata pembalap asal Spanyol tersebut dikutip dari Motosan.es, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Legenda Hidup MotoGP Berharap Marquez Segera Kembali ke Lintasan

Terlepas dari situasi saat ini, Rins tetap fokus pada kejuaraan musim ini yang akan memasuki balapan seri ke-12 MotoGP Inggris 2022.

Selanjutnya, MotoGP Inggris 2022 akan digelar di Sirkuit Silverstone dengan rangkaian acara yang akan dimulai dari 5 Agustus hingga 7 Agustus.

"Saya banyak berlatih, seperti semua pembalap. Sekarang saya tidak sabar untuk kembali ke motor saya"," ucap Rins

"Semua orang tahu betapa saya mencintai Silverstone dan betapa banyak momen bahagia yang saya miliki di sini. Akan sangat bagus untuk mendapatkan hasil yang baik untuk merayakannya bersama seluruh tim saya," lanjutnya.

Sebagai informasi, dua balapan terakhir Rins di Silverstone sukses merebut podium pada 2021 dan kemenangan pada 2019 lalu.

Adapun pada musim depan Rins akan membela LCR Honda menggantikan posisi Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing pada musim depan.

Baca Juga: Alex Rins Tak Janji Langsung Moncer Bersama LCR Honda



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x