Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Resmi Ikat Diogo Jota Sampai 2027, Klopp Sumringah

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 06:38 WIB
liverpool-resmi-ikat-diogo-jota-sampai-2027-klopp-sumringah
Diogo Jota usai mendapatkan kontrak baru jangka panjang sampai 2027 (Sumber: Situs resmi Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk striker mereka, Diogo Jota pada Selasa malam waktu setempat (2/8/2022).

Liverpool sendiri ini tak merinci kontrak Diogo Jota. Tetapi media-media Inggris menyebutkan, pemain timnas Portugal itu mendapat hadiah kontrak berdurasi lima tahun. Ia dikontrak sampai 2027 mendatang.

Stiker berusia 25 tahun itu gembira dengan kontrak baru ini. Apalagi ia bisa terus bermain di Anfield, stadion Liverpool. 

“Saya puas. Sekarang dengan kontrak jangka panjang ini, klub membuktikan kepercayaan mereka terhadap saya sebagai seorang pemain," katanya di situs resmi klub, Selasa malam (2/8/2022). 

 "Bagi saya sendiri, tentu menyenangkan memastikan bahwa saya akan berada di sini untuk waktu yang lama. Sekarang musim baru, mari melakukannya," sambungnya.

ia sendiri baru didatangkan dari Wolverhampton pada September 2020 lalu dan langsung nyetel dengan pola Jurgen Klopp di Liverpool. 

Jota menandai debutnya di Premier League dengan sebuah gol saat melawan Arsenal di Anfield. Musim lalu, ia membukukan 13 gol dan satu assist pada musim perdana di Anfield.

Jumlah itu termasuk hattrick alias trigol di kandang Atalanta dalam pertandingan Liga Champions musim lalu. 

Performa Jota terus meningkat karena kian tajam pada musim lalu. Total, Jota menghasilkan 21 gol dan delapan assist di berbagai kompetisi.

Selama berbaju Liverpool, ia meraih gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA, serta menjadi runner-up Premier Inggris dan Liga Champions.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x