Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U-16 2022: Indonesia Menang 2-0 dari Filipina

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 22:35 WIB
piala-aff-u-16-2022-indonesia-menang-2-0-dari-filipina
Timnas U16 Indonesia berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Maguwoharjo pada laga perdana Grup A Piala AFF U16 2022, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam WIB. (Sumber: KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U-16 Indonesia meraih tiga poin dari pertandingan pertama di laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) saat melawan Filipina.

Pada babak pertama Indonesia unggul dengan skor 2-0.

Pertandingan baru berjalan tiga menit tapi Indonesia berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat Arkhan Kaka saat melepaskan umpan datar ke depan gawang namun bola membentur bek Filipina Jared Alexander yang justru masuk ke gawang sendiri.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Lalu pada menit ke-22, Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas, di luar kotak penalti tendangan Narenda Tegar sudah tepat mengarah ke gawang.

Baca Juga: Pelatih Indonesia di Piala AFF U16 2022: Tak Boleh Terlalu Fokus ke Vietnam, Semua Lawan Berat!

Namun sepakan itu mampu ditahan kiper lawan, Cesar Inigo. Menit ke-24 sundulan Sulthan Zaky hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Filipina.

Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-37 lewat tendangan Arkhan Kaka yang langsung melesat ke gawang Filipina.

Hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan timnas Indonesia tidak berubah.

Babak kedua, Indonesia masih terus menekan lawan. Tapi, gawang Indonesia sempat terancam pada menit ke-52.

Andrika Fathir tak mampu mengembalikan umpan belakang, untungnya bola hanya keluar dan menghasilkan sepak pojok untuk Filipina.

Pada menit ke-54, Garuda Asia lagi-lagi membahayakan gawang Filipina melalui aksi Arkhan Kaka lagi.

Kali ini, Arkhan yang menerima rebound usai mengenai tiang melakukan sundulan. Sayangnya upaya itu belum menciptakan gol.

Pertengahan babak kedua, Pelatih Bima Sakti memasukkan Ji Da Bin (gelandang) dan Arjuna Tri Wahyudi. Tak lama setelah masuk ke lapangan, Ji Da Bin nyaris membuat Indonesia mencetak gol lagi tapi gagal. 

Hingga akhir laga, papan skor 2-0 tidak berubah, Indonesia menang.

Baca Juga: Piala AFF U16: Stadion Sepi, Ketum PSSI Perintahkan Harga Tiket Pertandingan Diturunkan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x