Kompas TV olahraga kompas sport

Sebastian Vettel Pensiun, Ini Daftar Kandidat Penggantinya di Aston Martin F1

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 07:30 WIB
sebastian-vettel-pensiun-ini-daftar-kandidat-penggantinya-di-aston-martin-f1
Bintang F1 senior asal Spanyol, Fernando Alonso. (Sumber: Instagram @fernandoalo_oficial)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Usai pengumuman Sebastian Vettel pensiun dari F1, nama-nama penggantinya untuk balapan bersama Aston Martin F1 bermunculan.

"Dalam beberapa menit setelah Sebastian Vettel mengumumkan pensiun dari Formula 1 pada Kamis (28/7/2022), nama-nama kandidat untuk menggantikannya di Aston Martin F1 musim 2023 sudah muncul," tulis Marca, Jumat (29/7/2022).

Beberapa pembalap yang disebut-sebut sebagai kandidat, sudah cukup familiar di telinga penyuka balap F1, sementara yang lain kurang begitu. Berikut daftar kandidat pengganti Sebastian Vettel di Aston Martin F1.

Baca Juga: Juara Dunia F1 Empat Kali Sebastian Vettel Gantung Stir Akhir Musim 2022

Fernando Alonso

Pembalap Spanyol itu belum memperbarui kontraknya dengan Alpine. Situasi menekankan Alonso bisa berdiskusi dengan tim mana pun yang tertarik untuk merekrut pembalap baru.

Mobil balap milik Aston Martin F1 saat ini tidak sebagus A522 milik Alpine, tetapi citra Alonso adalah magnet bagi penggemar dan sponsor dengan nama mereknya bisa membuat dampak besar.

Daniel Ricciardo

Ricciardo sedang menjalani musim buruk keduanya di McLaren, di mana Lando Norris tampaknya semakin menjauh dari pembalap murah senyum asal Australia itu.

Bos McLaren F1 Team Zak Brown juga dilaporkan mengeluh soal kinerja Daniel Ricciardo, yang berpenghasilan sekitar 17 juta euro per tahun itu.

Mick Schumacher

Kedatangan Kevin Magnussen yang telah tampil 'lebih baik' darinya selama delapan putaran pertama tahun 2022, tidak membantu putra Michael Schumacher itu.

Semangat besar Bos Aston Martin F1 Lawrence Stroll untuk Ferrari dan sejarahnya, sempat melihat sosok Schumacher sebagai salah satu favorit untuk mengambil kursi Vettel.

Alexander Albon dan Pierre Gasly

Keduanya berasal dari pabrikan Red Bull dan merupakan pembalap dengan profil yang berbeda.

Albon tidak memiliki hasil di tim Williams karena mobil yang kurang kompetitif, tetapi penampilannya telah meningkat tahun 2022 ini. Sementara Gasly sudah pernah meraih kemenangan F1 di Italia pada tahun 2020 dan dua podium lain, sebuah potensi untuk terus meningkat.

Oscar Piastri dan Nyck de Vries

Baik Oscar Piastri maupun Nyck de Vries diketahui tidak pernah melakukan debut F1 mereka selain lakukan tes musim dingin atau Free Friday.

Tetapi, dikabarkan bisa ada jalan untuk memasukkan mereka ke dalam mobil F1 dengan segala cara untuk balapan.

Baca Juga: Legenda Tinju Oscar De La Hoya Ajak Rivalnya Floyd Mayweather Jr. Bikin Tim NBA di Las Vegas



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x