Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Tinju Oscar De La Hoya Ajak Rivalnya Floyd Mayweather Jr. Bikin Tim NBA di Las Vegas

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 14:10 WIB
legenda-tinju-oscar-de-la-hoya-ajak-rivalnya-floyd-mayweather-jr-bikin-tim-nba-di-las-vegas
Oscar De La Hoya (kiri) dan Floyd Mayweather Jr. (kanan). (Sumber: Instagram @oscardelahoya @floydmayweather)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda tinju, Oscar De La Hoya, ingin bergabung dengan Floyd Mayweather Jr. (anak dari Floyd Mayweather) untuk meluncurkan tim NBA baru di Las Vegas.

De La Hoya dan Mayweather Jr. diketahui telah bersaing sengit sejak mereka masih sama-sama bertinju dan saling bertarung di Las Vegas pada 2007 silam. Mereka bahkan sempat terlibat perang kata-kata selama bertahun-tahun.

Tetapi, The Golden Boy, julukan bagi De La Hoya, ingin mengubur persaingan itu dan bergabung dengan bekas rivalnya tersebut untuk membuat franchise atau tim basket NBA.

“Saya benar-benar pindah ke Vegas, rumah saya akan selesai sekitar Mei tahun depan. Jadi membangun di sana, jadi mungkin ada sesuatu untuk kami [De La Hoya dan Mayweather] lakukan di Vegas bersama," ujar De La Hoya kepada FightHype seperti dilansir Mirror, Kamis (28/7/2022).


"Semacam bisnis atau saya dengar bahwa NBA mungkin akan masuk ke kota dan jadi mungkin kita bisa bergabung dan menjadi kekuatan di sana dan membantu membawa tim ke rumah yang kita bangun. Kami membangun Las Vegas, secara harfiah," tambah De La Hoya.

Oscar De La Hoya kini telah menawarkan kemitraan kepada Floyd Mayweather Jr., yang baru-baru ini memulai franchise sendiri bernama The Money Team Racing yang telah memasuki kompetisi Nascar.

Anak dari Floyd Mayweather itu dikenal terbuka untuk setiap usaha baru dan telah mengeklaim pernah  menghasilkan sekitar USD300 juta setiap bulan dari pertarungan tinju dan investasi lainnya.

Baca Juga: Usai 6 Tahun Pensiun, Legenda Barcelona Ini Balik ke Camp Nou Jadi Pelatih

Oscar De La Hoya dan Floyd Mayweather Jr. sama-sama sudah pensiun dari tinju profesional setelah mengumpulkan kekayaan yang signifikan dari karier olahraga 'berprofil tinggi' mereka.

De La Hoya dan Mayweather juga diketahui masing-masing menjadi seorang promotor tinju. De La Hoya menjalankan Golden Boy Promotions dan saingannya memimpin Mayweather Promotions.

Baca Juga: Demi Bantu Negaranya Ukraina, Eks Pemain LA Lakers Ini Jual Cincin NBA Miliknya



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x