Kompas TV olahraga kompas sport

Usai 6 Tahun Pensiun, Legenda Barcelona Ini Balik ke Camp Nou Jadi Pelatih

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 04:30 WIB
usai-6-tahun-pensiun-legenda-barcelona-ini-balik-ke-camp-nou-jadi-pelatih
Legenda Barcelona, Javier Saviola. (Sumber: Instagram @fcbmasia)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

BARCELONA, KOMPAS.TV - Legenda Barcelona Javier Saviola kembali ke Blaugrana sebagai pelatih, enam tahun setelah ia mengumumkan pensiun dari sepak bola profesionalnya.

Setelah penunjukan tersebut, Saviola berbicara tentang bagaimana dia berharap untuk meneruskan pengalamannya dan berbagi nilai-nilai sepakbola yang dia pelajari.

"Saya sangat bangga kembali ke Barca dan saya akan mencoba menyumbangkan pengalaman saya dan nilai-nilai yang saya pelajari di sini sebagai pemain," ujar Javier Saviola kepada FC Barcelona, dikutip dari Football Espana.

Mantan pemain internasional Argentina itu telah tinggal di Andorra sejak 2018 dan sebelumnya telah menjadi bagian dari tim pelatih di klub FC Ordino.

Baca Juga: Gak Sesuai Penilaian, AS Roma Tolak Tawaran Uang Plus Pemain Tottenham untuk Nicolo Zaniolo

Javier Saviola yang kini berusia 40 tahun, memiliki dua masa bermain di Barcelona, yakni antara 2001-2004 dan 2006-2007.

Tidak hanya itu, Saviola juga menghabiskan waktu di Real Madrid, Sevilla, dan Malaga di LaLiga.

Barcelona mengonfirmasi Saviola kembali ke Camp Nou setelah 15 tahun pergi, sebagai asisten manajer tim Juvenil A (di bawah 19 tahun).

Ini adalah kali kedua Presiden Barcelona Joan Laporta menunjuk pemain yang dibawanya ke Blaugrana di masa silam, pada transfer musim panas 2022 ini. Penunjukan ini menyusul kabar bahwa eks bek Barca Rafael Marquez juga akan menjadi manajer Atletic Barcelona.

Baca Juga: Shevchenko Berterima Kasih ke Lewandowski dan Swiatek atas Dukungan untuk Ukraina

 



Sumber : Football Espana

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.