Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Bakal Jual Murah Hakim Ziyech ke AC Milan Rp151 Miliar

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 23:08 WIB
chelsea-bakal-jual-murah-hakim-ziyech-ke-ac-milan-rp151-miliar
Hakim Ziyech bakal dijual murah Chelsea ke AC Milan dengan harga 8,4 juta pounds atau Rp151 miliar. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Chelsea dikabarkan siap melepas gelandang serang Hakim Ziyech ke AC Milan dengan harga murah. 

Pemain asal Maroko itu saat ini menjadi surplus di skuad Thomas Tuchel dan The Blues berniat melepasnya di jendela transfer musim panas ini. 

Bahkan Chelsea siap menjual Ziyech dengan harga murah yaitu 8,4 juta pounds atau Rp151 miliar ke Milan yang saat ini menjadi peminat utama. 

Ziyech tertarik untuk bermain di klub juara Serie A musim lalu itu, namun dia harus rela gajinya dipotong jika ingin merumput di Italia. 

Pemain berusia 29 tahun itu saat ini digaji 5 juta pounds (Rp90 miliar) per tahun oleh Chelsea dan Rossoneri tak sanggup untuk membayar dengan nilai tersebut. 


Milan sendiri terus berupaya untuk mendatangkan Ziyech. Mereka menjadikannya target utama dibanding pemain muda Club Brugge Charles De Ketelaere.

Baca Juga: Chelsea Tolak Lepas Hakim Ziyech, AC Milan Alihkan Perburuan ke Nabil Fekir

Upaya Milan untuk mengontrak pemain Belgia itu menemui jalan buntu pekan ini setelah tawaran 27 juta pounds ditolak oleh Club Brugge. 

Hal itulah yang membuat Milan memilih fokus pada Ziyech, dengan pelatih kepala Stefano Pioli dan Direktur Teknik Paolo Maldini yakin dia akan lebih cocok untuk Serie A daripada De Ketelaere.

Chelsea dan Milan dijadwalkan akan kembali bertemu untuk membahas transfer Ziyech dengan Pioli berharap sang pemain bisa segera bergabung dengan skuadnya. 

Ziyech didatangkan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 dengan nilai transfer 33 juta pounds. 

Namun Ziyech tampil di bawah ekspetasi dan membuatnya hanya menjadi pemain cadangan di Stamford Bridge. 

Selama kurang lebih dua tahun di London, Ziyech telah bermain 83 pertandingan di Liga Premier Inggris dan total mencetak 14 gol.  

Baca Juga: Gagal Dapat Jules Kounde, Chelsea Coba Kejar Wesley Fofana



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x